Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: Mycoral Tablet dan Rekomendasi Obat Panu Membandel Lainnya
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
[Image: mycoral-tablet.jpg]


Panu adalah salah satu masalah kulit yang sering dikeluhkan orang. Penyebabnya apa lagi jika bukan infeksi jamur? Meski sebenarnya panu bukan merupakan sesuatu yang mesti dikhawatirkan secara medis, tetapi banyak dari penderitanya tak nyaman dengan keadaan ini. Jika kamu salah satu dari kelompok orang itu, jangan khawatir. Ada banyak obat antipanu di pasaran, seperti merek Mycoral Tablet dan lain sebagainya.
Mycoral Tablet adalah sebuah merek dagang dari obat yang diproduksi oleh PT Kalbe Farma. Obat berbentuk tablet ini memiliki kandungan utama Ketoconazole sebanyak 200 mg per tiap tabletnya yang mana memang dirancang khusus untuk mengatasi segala masalah kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur.
Ketoconazole sendiri adalah senyawa aktif yang berperan besar dalam mengatasi infeksi berbagai jenis jamur. Kandungan ini bekerja dengan cara menghentikan pertumbuhan jamur sekaligus mencegah infeksi jamur tersebut muncul kembali ke kulit.
Mycoral Tablet ini terbilang cukup ampuh, tetapi penggunaannya tak bisa sembarangan. Mycoral Tablet termasuk obat keras sehingga penggunaannya harus berdasarkan rekomendasi atau resep dari dokter.
Karena alasan itu, mungkin kamu kesulitan dalam mendapatkan Mycoral Tablet. Juga bisa saja ada beberapa kondisi yang membuat seseorang tak dapat menemukan Mycoral Tablet di pasaran. Kalau sudah begini, jangan khawatir. Berikut beberapa rekomendasi obat panu lain yang bisa menjadi substitusi dari Mycoral Ketoconazole:
  • [font=Times New Roman]Thecort[/font]
Thecort adalah sebuah merek dagang dari obat yang diproduksi oleh Guardian Pharmatama. Obat berbentuk krim (atau salep) ini memiliki kandungan utama Miconazole nitrate dan hidrokortison. Krim ini memang dirancang khusus untuk mengatasi segala masalah kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur.
  • [font=Times New Roman]Lamisil[/font]
Selain mampu menenangkan, produk ini mampu secara aktif melawan infeksi pada kulit. Walaupun diformulasikan untuk para atlet, kamu juga bisa mencoba produk yang dapat mengatasi masalah jamur apa pun termasuk panu. Tidak hanya untuk kaki, kamu juga dapat mengaplikasikan pada bagian tubuh dan juga kuku. Lamisil ini juga cocok untuk pemilik jenis kulit iritasi dan sensitif karena teksturnya lembut dan tidak membuat kulit kering.
  • [font=Times New Roman]Kalpanax[/font]
Ini adalah obat bebas yang dapat ditemukan dengan mudah di pasaran. Sama seperti Thecort, Kalpanax juga mengandung senyawa aktif Miconazole nitrate sebanyak 2% di tiap gramnya. Selain panu, obat ini juga dapat mengatasi masalah penyakit kulit seperti kutu air, kurap, dan juga kudis. Obat ini diklaim mampu menghentikan pertumbuhan jamur, bakteri, dan mengobati luka infeksi pada kulit.
  • [font=Times New Roman]Neo Ultrasiline[b] [/b][/font]
Sebagai obat anti-jamur, Neo Ultrasiline digunakan untuk masalah kandidiasis dan juga pityriasis versicolor atau panu itu sendiri. Sementara kandidiasis adalah masalah infeksi jamur yang disebabkan oleh jamur Candida albicans. Neo Ultrasiline mengandung zat aktif clotrimazole untuk mengatasi infeksi jamur pada sela-sela kulit, kulit kepala, panu, bahkan sariawan. 
  • [font=Times New Roman]Fungiderm[/font]
Produk ini juga sudah sangat familiar bagi masyarakat Indonesia. Fungiderm mengandalkan zat aktif clotrimazole untuk mengatasi segala infeksi jamur pada kulit dan juga kuku, termasuk panu. 
Seperti sudah disinggung sebelumnya, beberapa rekomendasi obat di atas, terutama Mycoral Tablet adalah golongan obat keras. Kamu hanya bisa mendapatkannya jika sudah memiliki resep dokter. Namun, beberapa merek adalah obat bebas, sehingga kamu dapat membelinya walau tanpa resep.
Terlepas dari Mycoral Tablet atau rekomendasi obat lain, menjadi penting untuk selalu menjaga kulit dalam keadaan kering dan juga bersih. Hindari menggunakan pakaian yang basah dan juga lembap. Kebiasaan itu sebenarnya yang bisa diandalkan oleh seseorang jika tak ingin terkena serangan infeksi jamur.