Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: Farshad Noor Lebih Suka Berpuasa di Indonesia Daripada di Belanda
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
[Image: Farshad-Noor-Lebih-Suka-Berpuasa-di-Indo...elanda.jpg]

Berita bola terbaru, Selasa 20 April 2021 datang dari Pemain anyar Persib Bandung, Farshad Noor. Dirinya mengaku lebih senang berpuasa di Indonesia ketimbang negara asalnya Belanda. Menurut kapten timnas Afghanistan itu berpuasa di Indonesia lebih pendek ketimbang di Belanda.

Seperti diketahui  di Belanda setidaknya dirinya harus menunggu dua sampai tiga jam dari waktu di Indonesia. Sebagai negara yang mayoritas islam, Farshad Noor senang banyak rekan setimnya yang beragama sama disana, namun berrbeda dengan di Belanda yang justru hanya terdapat 4-5 pemain saja.

"Ramadhan cukup baik. Ketika kamu bermain bola di Belanda, kamu mungkin hanya memiliki 4-5 rekan setim yang beragama Islam, jika kamu beruntung," ucapnya seperti  dilansir dari kanal Youtube Persib, Senin (19/4/2021) kemarin.

Selain itu saat bermain di Belanda, Farshad Noor selalu diberikan pilihan untuk tidak puasa atau tetap menjalankannya. Namun justru banyak direkomendasikan agar tidak menjalankan ibadah puasa.

"Maka kemudian latihan akan berlanjut seperti biasanya jadi mereka tidak akan berkata padamu, 'Baik, kamu hanya cukup berlatih satu jam'," katanya.

"Sebaliknya, mereka hanya akan memintamu untuk sebaiknya tidak berpuasa atau itu pilihan untuk berpuasa," tambahnya.

Bukan tanpa alasan, bagi pemain yang menjalankan puasa tidak ada alasan untuk diberikan kemudahan. Para pemain akan diminta untuk menjalankan latihan sama seperti pemain yang lainnyan. Berbeda dengan di Indonesia khususnya Persib Bandung, program latihan justru menyesuaikan dengan waktu puasa.

"Karena pada akhirnya kamu akan melakukan latihan yang sama dan menjalani pertandingan," ujarnya.

"Jadi itu sulit dan yang lebih disukai disini adalah mereka lebih menyesuaikan program latihan untuk pemain dan ini yang paling saya sukai terang Persib khususnya," tandasnya.