Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: 5 Rekomendasi Susu Soya untuk Bayi, Aman Bagi Anak yang Alergi Laktosa
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
[Image: memberi-susu-soya-untuk-bayi-ini-faktanya.jpg]


Tidak semua bayi cocok dengan susu formula yang terbuat dari susu sapi. Beberapa bayi dapat mengalami alergi pada laktosa atau susu sapi. Sebagai alternatif, orang tua dapat memberikan susu soya untuk bayi agar asupan gizi bayi tetap seimbang.

Susu soya terbuat dari kacang kedelai atau soya yang mengandung protein nabati, lemak, kalori, kalium, kalsium, dan zat besi. Saat memilih susu soya yang baik, orang tua perlu mempertimbangkan susu yang terbuat dari kedelai utuh dan nutrisi tambahan seperti vitamin A, vitamin D, dan kalsium. Untuk memudahkan para orang tua, berikut 5 rekomendasi susu soya terbaik untuk bayi:


Rekomendasi Susu Soya untuk Bayi

1. Bebelac Gold Soya
Susu soya yang tinggi serat adalah Bebelac Gold Soya. Susu ini diperuntukkan bagi anak usia di atas 1 tahun yang bisa mendukung daya pikir, pencernaan, dan tumbuh kembang anak menjadi optimal.

Kandungan nutrisinya adalah minyak ikan, omega 3, omega 6, AA dan DHA, protein, prebiotik, serta vitamin dan mineral lainnya. Dilengkapi juga dengan kandungan kalsium yang membantu, membentuk, dan mempertahankan kepadatan tulang anak. Untuk ukuran 369 gram, Bebelac Gold Soya dijual mulai dari Rp 72.000.


2. Morinaga Soya
Produk susu soya Morinaga yang diperuntukkan untuk bayi berusia 0-6 bulan adalah Morinaga BMT Soya. Sedangkan untuk bayi berusia 6-12 bulan adalah Morinaga Chil Mil Soya.

Susu ini diformulasikan dengan isolat protein unggulan yang bisa mendukung tumbuh kembang bayi. Selain itu, kandungan lainnya adalah AA dan DHA, omega 3, omega 6, kolin, zat besi, kalsium, dan nutrisi lainnya.

Untuk harga, Morinaga BMT Soya dibanderol mulai Rp 92.000 untuk ukuran 300 gram dan Morinaga Chil Mil Soya mulai dari Rp 89.500 untuk ukuran 300 gram. 


3. Nutribaby Royal Soya
Rekomendasi susu soya untuk bayi selanjutnya adalah Nutribaby Royal Soya. Susu ini terbagi beberapa varian, yaitu Nutribaby Royal Soya 1 untuk bayi usia 0-6 bulan, Nutribaby Royal Soya 2 untuk bayi usia 6-12 bulan, dan selanjutnya.

Produk ini diperkaya berbagai nutrisi yang bermanfaat seperti karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral penting lainnya. Untuk ukuran 350 gram, Nutribaby Royal Soya dibanderol sekitar Rp 285.000.


4. SGM Soya
SGM memiliki dua varian susu soya, yaitu SGM Ananda Soya untuk bayi usia 0-6 bulan, serta SGM Eksplor surya untuk anak usia 1-5 tahun.

Produk dari SGM ini diperkaya dengan isolatin protein kedelai yang berkualitas, kalsium, zinc, minyak ikan, vitamin D, omega 3 dan 6, serta nutrisi lainnya yang membantu tumbuh kembang si kecil. 


Untuk SGM Ananda Soya dijual mulai dari Rp 38.000 untuk kemasan ukuran 200 gram. Sedangkan SGM Eksplor Surya, bisa didapatkan mulai dari Rp 64.789 untuk kemasan ukuran 400 gram.


5. Isomil Advance Soya
Isomil Advance Soya diformulasikan untuk bayi berusia 6 hingga 12 bulan. Susu soya ini mengandung isolat protein kedelai yang bebas dari laktosa sehingga aman bagi anak yang alergi protein dari susu sapi.

Selain itu, terdapat kandungan AA dan DHA, kolin, dan kalsium yang membantu untuk membentuk dan mempertahankan kekuatan tulang anak. Anda bisa membeli produk ini dengan harga mulai dari Rp 245.000.

Itu tadi 5 rekomendasi susu soya terbaik untuk bayi. Namun, ASI tetap berperan sebagai sumber gizi yang baik terutama bayi berusia 0-6 bulan. Jika harus memberikan susu soya untuk bayi, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter.