Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: Bodrex Extra untuk Mengatasi Migrain
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.

[Image: bodrex-extra-kaplet-01-1557903635.jpg]

Migrain dapat menyebabkan sakit kepala parah atau sensasi berdenyut, biasanya di salah satu sisi kepala. Kondisi ini biasanya ditemani dengan mual, muntah, dan sensitivitas terhadap cahaya dan suara yang ekstrim. 


Serangan migrain dapat bertahan selama berjam-jam, bahkan hingga berhari-hari, dan rasa sakit dapat sangat parah sehingga mengganggu aktivitas Anda sehari-hari. Bagi beberapa orang, gejala peringatan yang dikenal dengan sebutan “aura” dapat terjadi sebelum atau saat sakit kepala terjadi. 

Aura dapat melibatkan gangguan visual, misalnya kilatan cahaya atau titik buta, atau gangguan lain, misalnya kesemutan pada satu sisi wajah, tangan, lengan, atau bahkan kesulitan berbicara. 

Obat-obatan seperti Bodrex Extra dapat membantu mengobati atau membuat kondisi ini menjadi kurang parah dan menyakitkan. Obat yang tepat, ditambah dengan “home remedies” dan perubahan gaya hidup dapat membantu.
 
Diagnosa

Apabila Anda memiliki migrain, atau riwayat kesehatan keluarga dengan penyakit ini, dokter akan mendiagnosa kondisi Anda berdasarkan riwayat medis, gejala, dan pemeriksaan fisik dan saraf.

Setelah diagnosa dibuat, dokter akan membuat rencana perawatan, meminta Anda untuk mengkonsumsi obat tertentu, seperti Bodrex extra misalnya, dan merubah gaya hidup.

 Jika kondisi Anda tidak biasa, kompleks, atau tiba-tiba berubah menjadi lebih parah, tes untuk memastikan kondisi tersebut bukan disebabkan karena penyakit lain akan dilakukan. Adapun tes tersebut adalah:
  • MRI. MRI scan menggunakan daya magnet yang kuat dan gelombang radio untuk memproduksi gambar otak dan pembuluh darah dengan detail. MRI scan dapat membantu dokter mendiagnosa tumor, stroke, pendarahan di otak, infeksi, dan kondisi sistem saraf dan otak lainnya. 
  • CT scan. CT scan menggunakan serangkaian sinar-X untuk menciptakan gambar otak yang detail. Teknik ini akan membantu dokter mendiagnosa stroke, infeksi, kerusakan otak, pendarahan di otak, dan kondisi medis lain yang dapat menyebabkan sakit kepala. 
Perawatan

Perawatan migrain bertujuan untuk menghentikan gejala dan mencegah serangan di kemudian hari. Banyak obat telah didesain untuk merawat sakit kepala karena migrain, misalnya Bodrex extra. Obat-obatan yang didesain untuk melawan migrain masuk ke dalam dua kategori luas, yaitu:
  • Obat penghilang nyeri. Juga dikenal dengan sebutan perawatan akut atau abortif, obat jenis ini diminum saat serangan migrain terjadi dan didesain untuk menghentikan gejala. 
  • Obat pencegahan. Obat jenis ini perlu dikonsumsi dengan teratur, bahkan sering setiap hari, untuk mengurangi tingkat keparahan dan frekuensi migrain. 
Pilihan perawatan Anda tergantung pada frekuensi dan tingkat keparahan sakit kepala, apakah Anda mual dan muntah saat sakit kepala, seberapa parah dan mengganggu aktivitas sakit kepala tersebut, dan kondisi medis lain yang Anda miliki. 

Selain konsumsi obat seperti Bodrex extra, Anda bisa mencoba perubahan gaya hidup dan “home remedies”. Misalnya, saat gejala migrain bermula, cobalah untuk pergi ke ruang yang sepi dan gelap, tutup mata dan beristirahatlah atau tidur siang. Letakkan handuk dingin ke dahi atau bagian belakang kepala. 

Praktek lain yang dapat dilakukan untuk meringankan gejala migrain seperti mengembangkan rutinitas makan dan tidur yang baik. Jangan tidur terlalu lama atau terlalu sedikit, dan pastikan Anda memiliki konsistensi tidur yang baik, dan tidur serta bangun pada jadwal yang sama setiap harinya. 

Anda juga perlu makan makanan bernutrisi pada jam yang sama setiap harinya. Cobalah untuk minum banyak air, tetap terhidrasi, khususnya air putih, untuk membantu mencegah dan mengatasi migrain.