Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: Lampang FC Resmi Meminjam Rivaldo Ferre Dari Persipura Jayapura
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
[Image: Lampang-FC-Resmi-Meminjam-Rivaldo-Ferre-...yapura.jpg]

Berita bola terbaru, Selasa 22 Desember 2020 datang dari Klub Liga Thailand, Lampang FC. Tim ini akhirnya melakukan konfirmasi berlabuhnya Tood Rivaldo Ferre. Kesebelasan berjulukan The Emerald Chariots, menyampaikan sanjungan untuk pesepakbola berusia 21 tahun itu.

Kita ketahui Lampang FC meminjam Rivaldo Ferre, dari Persipura Jayapura hingga Maret tahun depan. Namun, masa bakti pemain asal Papua tersebut bisa diperpanjang sampai April bila Lampang FC promosi ke kasta tertinggi Liga Thailand.

Persipura memang mengambil keputusan untuk meminjamkan Rivaldo Ferre, karena nasib Liga 1 yang belum jelas. Diharapkan, ia bisa mengambil ilmu yang bermanfaat untuk kariernya setelah gabung dengan Lampang FC.

"Bermain sebagai gelandang serang dan pemain sayap timnas Indonesia, dia merupakan pemain dengan kemampuan sepakbola luar biasa. Dia punya tembakan yang bagus, dan akurat," tulis Lampang FC dalam akun Instagram pribadinya.

"Dia dianggap sebagai bintang masa depan di sepakbola Indonesia. Dia adalah pemain kunci timnas Indonesia U-19 dan U-22, yang baru-baru ini dipanggil untuk Kualifikasi Piala Dunia, termasuk SEA Games akhir 2021," lanjut tulisan tersebut.
Kedatangan Rivaldo Ferre, untuk mengisi slot pemain Asia Tenggara di Lampang FC. Ia menggantikan penyerang Myanmar, Aung Kaung Mann yang baru saja diumumkan dilepas.

"Dia menggantikan Aung dengan kontrak hingga akhir musim. Dia sedang dalam proses persetujuan visa untuk masuk ke Thailand."

Bermain untuk Lampang FC, jadi pengalaman baru Rivaldo Ferre, keluar dari Indonesia. Selama ini ia mengabdi bersama Persipura sejak awal memulai kariernya di dunia sepakbola profesional.


Kabarnya berita bola Rivaldo Ferre, berangkat ke Thailand, pada awal Januari 2021. Ia bakal lebih dulu menjalani pemusatan latihan (TC), timnas Indonesia U-22 di Jakarta, yang diproyeksikan untuk SEA Games tahun depan.

Dalam TC tersebut Shin Tae-yong, memanggil sebanyak 36 pemain. Agenda tersebut dilangsungkan di Stadion Madya, dan Lapangan D Senayan, dari 20 Desember hingga 31 Desember mendatang.

Rivaldo Ferre, bukan satu-satunya pemain dari kontestan Liga 1 musim ini yang dipinjamkan ke kesebelasan luar negeri. Langkah serupa juga dilakukan Persija Jakarta, yang melepas Ryuji Utomo, ke klub Malaysia, Penang FA.