Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: Ini Pemain Persipura Jayapura Yang Hengkang Ke Klub Thailand
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
[Image: Ini-Pemain-Persipura-Jayapura-Yang-Hengk...ailand.jpg]

Berita bola terbaru, datang dari pemain Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre. Dirinya akan memulai babak baru dalam kariernya dengan bermain di luar Indonesia. Pemain berusia 20 tahun milik Persipura Jayapura itu akan menjalani masa peminjaman dengan klub Liga 2 Thailand, Lampang FC.

Kepindahan itu belum diresmikan, namun pihak Persipura sudah mengonfirmasi bahwa Todd akan bermain untuk Lampang dalam waktu dekat. Hal ini mendapat dukungan penuh dari manajemen dan pelatih dari tim Mutiara Hitam.

Jacksen F Tiago, pelatih kepala dari Persipura, mengakui bahwa Todd adalah pemain berkualitas dan aset yang dibutuhkan oleh timnya. Namun, Jacksen mendukung penuh keputusan untuk melepas Todd bermain di Thailand.

Bagaimana pun, Todd masih muda dan didorong untuk terus berkembang. Kompetisi Thailand dianggap jauh lebih baik dari Indonesia, yang hingga akhir tahun nanti akan tiada karena tidak diberi izin oleh pihak kepolisian.

"Saya sangat mendukung, masak orang mau maju saya tidak mendukung? Pesan saya untuk Todd, fokus tujuan hidup, dan cepat adaptasi dengan lingkungan baru," ujar Jacksen, ketika dihubungi oleh awak media.

Sesuai dengan pernyataan di laman berita bola Persipura Jayapura, peminjaman Todd akan berlangsung hingga Maret 2021, namun ada kemungkinan lebih lama jika Lampang FC lolos ke jalur play-off untuk memperebutkan tiket ke Thai League 1, yakni kompetisi kasta teratas dari Liga Thailand tersebut.

"Setelah kami rapatkan secara internal manajemen, ketua umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano sampaikan bahwa ia ingin pemain kita bisa berkembang dan menambah pengalaman," ucap Persipura soal pelepasan Todd kemarin dilansir dari Bola.com.

"Apalagi di luar negeri, dalam kondisi pandemi corona ini juga akan berpengaruh pada ekonomi, khususnya pendapatan, jadi ini sekaligus berkat juga buat pemain kita," imbuh Persipura.

"Jadi saya minta manajemen untuk urus sampai beres. Semua urusan antara Persipura dan klubnya sudah beres, tinggal menunggu antara klub dan pemainnya, mudah-mudah dalam minggu ini sudah beres semua," tandas pernyataan tersebut yang disampaikan oleh Benhur Tomi Mano.