Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: 8 Cara Menghibur Pacar Berikut Ini Dijamin Efektif
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Hubungan merupakan bagian dari proses pendewasaan diri dua orang. Saat pacar Anda perlu dihibur, tentunya Anda akan melakukan beberapa cara tertentu bukan? Seseorang butuh dihibur karena berbagai macam alasan. Tekanan dari lingkungan seringkali membuat seseorang menjadi kurang bersemangat. Oleh karena itu, Anda dapat menerapkan cara menghibur pacar berikut ini. Akan tetapi, pastikan Anda mengetahui beberapa tanda ketika pacar perlu dihibur. Simak ulasan lengkapnya.

Tanda pacar perlu dihibur

Mengalami perubahan suasana hati menyebabkan pasangan Anda perlu mendapat perhatian lebih. Menghibur pasangan bisa dilakukan ketika ia sedang sedih atau stres. Beberapa tanda perlu Anda perhatikan supaya Anda lebih peka tentang perasaan yang sedang dialami pasangan.
Sedih

Saat suasana hati sedih, tentu Anda perlu cara menghibur pacar agar ia bisa kembali ceria. Kesedihan bisa dialami karena beberapa alasan seperti berita duka, kehilangan pekerjaan, atau hal lainnya. Sedih merupakan perasaan yang normal dan malah perlu untuk dirasakan agar hidup menjadi seimbang. Kebahagiaan tidak akan terasa bermakna jika belum merasakan kesedihan. Oleh karena itu, pacar yang sedang sedih tentu tetap butuh dihibur oleh Anda.

Suasana hati buruk (bad mood)
Berbeda dengan sedih, suasana hati yang buruk (badmood) dapat dikarenakan hal-hal kecil yang tidak sesuai dengan ekspektasi. Bad mood menyebabkan seseorang menjadi kurang semangat dalam menjalani sisa harinya. Biasanya, badmood tidak bertahan lama terutama jika telah dihibur oleh pasangan.
Kecewa
Pacar yang sedang merasa kecewa terhadap sesuatu juga perlu dihibur. Perasaan kecewa ini umumnya muncul karena gagal mendapatkan sesuatu yang telah diidamkan misalnya kalah dalam suatu lomba tertentu. Perasaan kecewa mirip dengan sedih, hanya saja biasanya lebih membekas.
Stress
Melakukan aktivitas fisik terlalu banyak akan membutuhkan tenaga yang besar. Hal itu bisa memicu terjadinya stres akibat kelelahan. Saat pacar mulai menunjukkan bahwa ia sedang stres, maka Anda perlu menghiburnya dan memintanya untuk beristirahat sejenak.

Cara menghibur pacar
Setelah mengetahui suasana hati pacar sedang butuh dihibur, tentu Anda perlu melakukan tindakan bukan? Untuk itu, berikut ini terdapat beberapa cara menghibur pacar yang bisa Anda coba terapkan.
Makanan favorit
Cara menghibur pacar yang pertama adalah dengan memberikan makanan kesukaannya. Jika memungkinkan, Anda dapat memasak makanan tersebut sendiri. Akan tetap, memesan makanan teresebut dari restoran kemudian mengirimkannnya juga bisa dilakukan. Hal itu akan membuat pacar Anda merasa mendapat perhatian khusus dari Anda.
Jalan-jalan
Untuk meredakan stres yang dialami pacar, salah satunya dengan refreshing. Anda dapat mengajak pacar untuk jalan-jalan atu piknik berdua. Tidak perlu mengunjungi tempat yang jauh. Jalan-jalan bisa dilakukan dengan pergi ke taman kota, embung, atau pantai yang ada di daerah Anda.
Mendengarkan
Cara lain menghibur hati pacar adalah dengan mendengarkan keluhannya. Dengan adanya Anda sebagai pendengar, maka perasaan pacar Anda akan menjadi lebih lega setelah bercerita. Anda bahkan tidak perlu memberikan jawaban atau kata-kata mutiara, sebab biasanya orang lain bercerita hanya ingin didengarkan saja, bukan dijawab.
Mencari solusi
Jika perasaan tidak nyaman yang dirasakan pacar karena adanya masalah, maka sebaiknya Anda membantu mencari solusinya. Misalnya, ia telah mendaftar kerja di sebuah tempat kemudian ditolak dan merasa kecewa. Anda dapat membantu menghibur hatinya dengan membantu mencari info lowongan kerja lainnya dan menyemangati agar terus mencoba hingga berhasil.

Perubahan suasana hati yang terjadi tiba-tiba tanpa alasan dan intensitasnya tinggi bisa saja merupakan gejala gangguan psikologis berupa bipolar. Untuk mengetahuinya perlu pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter. Anda perlu memantau perubahan perilaku dan perasaan yang terjadi pada pasangan sehingga jika memang diperlukan maka dapat segera mendapat pertolongan dari dokter atau psikolog. Anda juga dapat melakukan sesi konsultasi secara online melalui aplikasi SehatQ.