Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: Manfaat Menggunakan Toner Wajah
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
[Image: toner-untuk-kulit-kombinasi.jpg]


Toner dikenal sebagai produk perawatan kulit dengan fungsi mengangkat sisa kotoran yang terdapat di kulit wajah. Namun ternyata fungsi toner untuk kulit kombinasi, artinya tak hanya dipakai membersihkan kulit, melainkan juga memiliki fungsi beragam bagi kesehatan kulit. Toner dipakai karena menggunakan sabun saat membersihkan wajah dirasa tidak cukup.
Salah satu produk yang diperlukan dalam rangkaian perawatan adalah toner, digunakan agar semua kotoran dan minyak di kulit wajah bisa terangkat dengan sempurna. Produk ini digunakan mengingat tidak semua orang memiliki jenis kulit yang sama, ada yang kasar dan ada juga yang sensitif, sementara itu toner juga muncul dengan beragam jenis sesuai dengan jenis kulit.
Manfaat Toner untuk Kulit
Toner adalah salah satu produk perawatan kulit yang digunakan pada wajah dengan memakai kapas, memiliki tekstur yang encer, berbahan lembut dan tidak iritatif. Secara umum produk ini cukup aman digunakan untuk membersihkan wajah, di samping beberapa manfaat dan fungsi  yang beragam tergantung pada kandungan dan komposisi, seperti berikut ini.
·        Mengangkat Sisa Kotoran
Fungsi utama toner adalah untuk membantu membersihkan sisa kotoran, minyak dan make up yang tidak bisa dibersihkan hanya dengan menggunakan susu pembersih atau sabun muka biasa.
·        Melembapkan Kulit
Toner yang dioleskan secara merata setelah mencuci muka dapat membantu mengembalikan kelembapan kulit, hal ini didapat dari kandungan asam amino, mineral oil atau hyaluronic acid.
·        Mencegah Kulit Kering
Produk ini mampu mencegah hilangnya air dan kelembapan pada permukaan kulit, fungsi yang satu membuat dapat menjadikan toner untuk kombinasi kulit atau semua jenis kulit wajah.
·        Mengatasi Jerawat
Jerawat bisa diatasi dengan toner jika penggunaan dibarengi dengan produk yang khusus dipakai mengatasi jerawat. Untuk kondisi ringan bisa dipakai toner yang mengandung asa salisilat atau benzoil peroksida, jenis yang satu ini bisa membersihkan pori-pori dan mencegah komedo muncul.
·        Hilangkan Bekas Jerawat
Toner dengan kandungan asam glikolat bisa membuat pudar noda hitam yang ringan, namun bekas jerawat yang berat hingga berlubang tidak cukup menggunakan produk perawatan kulit.
·        Hilangkan Minyak
Jenis astringent bisa membantu mengurangi minyak atau sebum yang muncul pada permukaan kulit wajah, selain itu juga bisa mengurangi kilap, sehingga membuat riasan wajah menjadi lebih awet.
·        Menyeimbangkan pH Kulit
Tingkat keasaman kulit atau pH bisa berubah karena adanya pengaruh produksi minyak, polusi, penggunaan make-up atau produk kecantikan dengan kandungan alkohol. Termasuk jenis toner tertentu bisa menyeimbangkan tingkat keasaman kulit di pH -5 sesuai pH alami kulit.
Toner untuk Kulit Kombinasi
Kulit kombinasi merupakan kondisi di mana beberapa area kulit berasa kering, tetapi beberapa bagian lainnya berminyak. Pada umumnya bagian berminyak disebut engan T-zone, di antaranya hidung, dahi dan dagu. Biasanya tner untuk ini mengandung bahan-bahan yang melembabkan sekaligus mengontrol minyak, seperti berikut ini.
·        Viva Face Tonic Sprirulina
Produk toner ini ditujukan untuk kulit kering hingga normal, namun juga direkomendasikan untuk kulit kombinasi. Bahan utamanya spirulina atau ganggang biru laut yang kaya akan vitamin dan asam amino. Fungsinya menutrisi kulit, proses regenerasi sel dan menghindari proses penuaan dini.
·        Emina Witch Power
Dijual dengan harga Rp28 ribu, toner untuk kulit kombinasi ini diperkaa zinc gluconate yang mampu mengontrol produksi sebum penyebab jerawat. Selain itu juga mengandung ekstrak witch hazel sebagai anti-inflamasi, fungsinya melembapkan sekaligus mengecilkan proru-pori kulit.