Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: Garam Kosher Untuk Memasak
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
[Image: garam-kosher.jpg]

Pernah bertanya-tanya mengapa banyak resep menggunakan garam kosher daripada garam biasa? Jika Anda berasumsi bahwa mereka bisa saling menggantikan, ternyata tidak.
Garam kosher adalah garam yang dapat dimakan dengan butiran rata dan kasar tanpa bahan tambahan. Bahan garam kosher terutama terdiri dari natrium klorida. Berikut perbedaan signifikan antara garam kosher dan garam biasa atau garam meja:
  • Garam kosher memiliki butiran yang lebih lebar dan lebih kasar dibandingkan garam meja. Bentuk butiran garam kosher yang lebih luas memberikan cara dan cita rasa yang lebih lembut daripada garam meja. Menggunakan garam kosher meningkatkan cita rasa makanan, bukan membuatnya terasa asin.
  • Garam kosher tidak mengandung yodium, yang dapat memberi rasa pahit pada makanan yang diasinkan dengan garam meja. Jika Anda makan makanan seimbang dengan buah dan sayuran, Anda kemungkinan besar mengonsumsi cukup yodium alami dan tidak memerlukan tambahan yodium dalam garam meja.
Karena garam kosher memiliki bentuk dan ukuran yang bervariasi di berbagai merek, tidak selalu terukur secara konsisten takaran yang perlu Anda gunakan.
Penggunaan terbaik garam kosher adalah saat Anda membumbui makanan dengan tangan Anda, terutama daging dan sayuran sebelum dimasak.
Secara keseluruhan, garam kosher adalah garam bebas yodium. Jika Anda menghindari garam meja beryodium karena, selain rasa yodium yang tidak menyenangkan, gunakan garam kosher. Karena semua yang Anda masak akan terasa lebih enak.