Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: PSSI Akan Gelar Medical Workhshop Secara Daring Ditengah PSBB
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
[Image: PSSI-Akan-Gelar-Medical-Workhshop-Secara...h-PSBB.jpg]

Berita bola terbaru, Selasa 14 September 2020 datang dari Dokter Bhayangkara FC, Muhammad Yusuf Zulfikar. Dirinya mengatakan Medical Workhshop untuk klub Liga 1 dan Liga 2 segera diadakan kembali dalam waktu dekat ini.

Namun adanya PSBB di Jakarta agenda pun sempat berubah, begitu pun saat dipindah ke Yogyakarta kemarin. Operator kompetisi sepakbola Indonesia, PT LIB sebelumnya sudah menetapkan waktu pelaksanaan kegiatan tersebut yakni di Hotel Grand Mercure, Yogyakarta pada 14 – 15 September 2020.

“Kemarin sebenarnya untuk protokol kmau sudah mau ketemu antara tim dokter dari Liga 1, cuma terkendala PSBB ini. Jadi awalnya mau ketemu di Fairmont  Jakarta kemudian dipindahkan ke Mercure Jogja, tapi orang yang dari luar Jogja harus di karantina dulu itu kan 14 hari, sementara pertemuan cuma tiga hari,” kata Dokter Yusuf kepada wartawan.

Melihat kondisi saat ini, Medical Workhshop yang membahas protokol kesehatan jelang bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 pada Oktober mendatang diadakan secara daring. Nantinya, tak hanya dokter tim, seluruh pelaku sepakbola yang terlibat dalam sebuah pertandingan juga bakal menyaksikan medical workhsop tersebut.

“Karena itu, mereka akhirnya putuskan secara virtual hari Rabu dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Itu nanti dibuka sama Ketum PSSI, Dirut PT LIB, ada vendor yang akan swab berkala, ada juga dari Dokter Papi,” kata Dokter Yusuf menjelaskan.

“Pesertanya juga nanti ada media officer, pokoknya LOC dan orang-orang yang terlibat di pertandinga nanti juga ikut,” ujarnya.

Sesuai informasi berita bola PSSI, Liga 1 dan Liga 2 lanjutan yang bergulir di tengah pandemi Covid-19 ini butuh penerapan protokol kesehatan secara disiplin demi menjaga kompetisi tetap bersih dan tak jadi kluster baru penyebaran Covid-19.

PSSI dan PT LIB pun menghimbau untuk menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Seperti seluruh pemain Liga 1 dan Liga 2 bakal di tes Covid-19 setiap dua pekan sekali dengan metode swab test. Hal itu menjadi salah satu syarat wajib agar kompetisi berjalan lancar.