Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: PSSI Prediksi Liga Indonesia Berakhir Pada Maret 2021
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
[Image: PSSI-Prediksi-Liga-Indonesia-Berakhir-Pa...1.jpghttp:]

Berita bola terbaru, Senin 29 Juni 2020 datang dari Liga Indonesia, Shopee Liga 1. Kompetisi  ini ditargetkan untuk kembali bergulir pada Oktober 2020, dan PT Liga Indonesia Baru diminta segera menyusun segala hal terkait. PSSI memastikan bahwa Liga 1 2020 akan kembali dilaksanakan di tengah pandemi virus corona. Kompetisi kasta teratas Indonesia tersebut sudah dihentikan sejak Maret lalu.

Bulan Oktober menjadi target kompetisi Liga Indonesia kembali digelar, dan PSSI sudah mengantisipasi bahwa kompetisi bakal selesai pada bulan Maret tahun depan. Seperti yang disampaikan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, PSSI langsung mengutus PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk mempersiapkan segala hal terkait hal itu. 

"Pasti ini berganti tahun, bergeser ke awal tahun depan. Karena tidak mungkin hanya beberapa bulan. Semoga tanggal 1 [Oktober] bisa bergulir. Besok ini LIB langsung bekerja soal jadwal dan waktu, mudah-mudahan sebelum Maret sudah bisa selesai," ucap Iriawan.

"Tentunya dalam minggu besok [minggu ini] akan rapat maraton, tapi saya mau awal Oktober sudah jalan. Nanti rapat bersama-sama," ujar pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut.

Sesuai dengan rencana terdekat bahwa Liga 1 2020 akan dilanjutkan secara terpusat di Pulau Jawa nantinya. Hal itu dipastikan oleh Iriawan, bahwa mayoritas klub pun tidak keberatan untuk menjadikan Liga 1 sentral di Pulau Jawa sehinga tidak ada lagi laga tandang dan kandang.

“Beberapa klub sudah setuju, satu-dua klub akan kami komunikasikan karena berkaitan dengan transportasi seperi Papua, sekarang kan masih minim,” jelas Iriawan lagi.

“Mudah-mudahan dua sampai tiga bulan penerbangan sudah menggeliat kembali. Kami sudah akomodir dipusatkan mungkin nanti di Yogyakarta. Kami sedang berkomunikasi dengan beberapa pemilik hotel di sana, dan mereka bersedia membantu kelancaran kompetisi,” sambungnya.

Lebih lanjut kompetisi Liga Indonesia,  Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 juga akan digeber pada Oktober. Untuk Liga 2, memang ada sistem yang berbeda karena akan digelar dengan sistem grup. Baik Liga 1 atau Liga 2, sama-sama tidak menerapkan sistem degradasi untuk musim ini.

“Untuk Liga 1 ya [di Yogyakarta]. Liga 2 kan nanti sistem grup-grup. Kalau Liga 1 mungkin karena sisanya di Jawa, jadi kan transportasinya cukup pakai jalan darat,” tandas Iwan Bule.


Saat ini jelang  itu berlangsung dengan hangat-hangatnya pertandingan Eropa yang sudah mulai berjalan lagi ditengah pandemi virus corona. Para pengemar pun antusias menyaksikan siaran langsung ataupun live score pertandingan tim asing kesayangan mereka. Dengan bermodalkan smartphone mereka dapat menyaksikan pertandingan live ataupun live score sehingga dapat mengobati rasa rindu terhadap sepak bola.