Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: Tutorial Tampil Cantik Paripurna dengan Make Up Korea
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Sepertinya siapa saja akan terkesima dengan paras anggota girlbands Korea yang cantik dan terlihat bersinar, ya? Hal tersebut ditunjang dengan make up Korea yang dapat menghadirkan kesan awet muda dan tentu saja terlihat cantik. Terlebih, make up yang ditampilkan artis-artis wanita Korea tersebut sangat natural dan tidak terkesan berlebihan.

Apakah Anda salah satu beauty enthusiasts yang menjadi penggemar make up Korean look ini? Tampilannya begitu sederhana namun, menawan, ya? Anda dapat tampil secantik mereka kok! Agar tidak salah langkah, simak tutorial sederhananya di bawah ini, ya!

1. Kulit wajah lembap adalah kunci

Wanita Korea sering kali dikaitkan dengan penampilan wajah yang terlihat dewy dan sehat bersinar. Namun, rahasia sesungguhnya bukan terletak pada pemakaian foundation maupun highlighter. Melembapkan wajah dengan optimal menjadi kunci awalan untuk mendapatkan hasil make up Korea yang sempurna.

Gunakanlah pelembap wajah secara rutin untuk menjaga kondisi kulit agar tetap terhidrasi. Jika perlu, siapkan selalu face mist ke mana pun Anda pergi. Menginvestasikan kulit wajah yang bersih dan terawat, merupakan salah satu poin penting untuk mendapatkan hasil make up yang sempurna.

2. Tabir surya atau sunscreen

Penggunaan tabir surya tidak boleh ketinggalan tentunya. Anda tetap harus melindungi tubuh dari paparan sinar matahari. Terlebih, jika tinggal di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia yang disinari sinar matahari sepanjang tahun.

Perhatikan produk tabir surya yang Anda gunakan. Usahakan disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kulit. Anda tentu tidak ingin menggunakan tabir surya yang akan menyebabkan white cast atau lapisan abu-abu pada wajah ketika digunakan.

3. BB cream atau compact cushion

Konsep yang dibawa oleh make up Korea adalah praktis. Maka dari itu, penggunaan produk kosmetiknya juga terbilang minim. Tidak seperti cara berdandan pada umumnya yang menggunakan foundation, make up Korean look memilih untuk menggunakan BB cream atau cushion untuk mengunci kesan tampilan sederhana yang dewy.

4. Concealer

Tetap saja, concealer akan selalu dibutuhkan untuk mengoreksi atau meratakan warna pada bagian wajah tertentu, seperti bagian kantung mata atau bekas jerawat. Hal ini dilakukan agar hasil make up terlihat flawless.



5. Eye make up

Penggunaan eye shadow juga tidak turut ketinggalan. Permainan warna-warna terang dan natural menjadi siasat dalam menampilkan tampilan make up Korea ini. Anda dapat memilih warna cokelat, merah muda, atau peach.

Beberapa orang menambahkan eyeshadow glitter pada bagian waterline di daerah mata untuk mendapatkan aegyo sal.

6. Alis minimalis dengan sedikit lengkungan

Menggambar alis untuk tampilan make up Korea dilakukan dengan sederhana saja kok. Anda dapat menggambar garis lurus saja atau diberi sedikit lengkungan pada bagian ujung alis. Jangan lupa untuk memilih warna pensil alis yang senada dengan warna kulit atau rambut Anda.

7. Perona pipi

Menggunakan blush on berwarna terang, seperti peach atau merah muda menjadi salah satu rahasia untuk mendapatkan tampilan sempurna make up Korean look. penggunaan blush on juga dilakukan dengan cara tertentu, yaitu dengan membaurkan pada bagian tertinggi dari pipi Anda dan bagian pelipis. Selanjutnya usap dengan perlahan hingga warna merata.

8. Bibir ombre

Ya, tampilan lipstik ombre atau bergradasi menjadi karakter yang kuat dari tampilan make up Korea. Anda dapat menyiasatinya dengan menggunakan dua warna lipstik berbeda, satu yang lebih muda dan warna gelap. Penggunaan warna gelap ini dioleskan di bagian dalam bibir, sedangkan warna yang lebih muda digunakan untuk mengisi bagian depan bibir.

Dengan tips-tips di atas, semoga Anda berhasil mendapatkan tampilan make up Korea yang Anda inginkan, ya! Semoga berhasil