Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: 1 Dollar Berapa Rupiah? Rupiah Kembali Menguat!
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
SUMBER: 1 Dollar Berapa Rupiah? Rupiah Kembali Menguat!

1 Dollar berapa Rupiah? Pertanyaan ini kerap ditanyakan oleh orang-orang. Tidak hanya terbatas pelaku bisnis saja, karena semua orang selalu update akan informasi itu. Selasa (14/1/2020), level Rupiah kembali menguat. Menurut data dari Bloomberg pada pukul 08.05 WIB, Rupiah dibuka pada level Rp 13.650 per Dollar AS atau menguat 0,16 persen dibandingkan penutupan pada Senin (13/1/2020).

Berkat itu, hal ini meninggalkan sentiment positif bagi banyak orang terutama bagi para pelaku investasi dan bisnis di Indonesia. Apa saja dampak positif yang dirasakan oleh orang-orang di tanah air? Berikut penjelasannya yang harus Anda ketahui.

1 Dollar Berapa Rupiah? Nilai Rupiah kembali menguat

Nilai Rupiah yang kembali menguat disebabkan oleh penandatanganan kesepakatan yang terjalin antara Amerika Serikat dan China, dua negara yang dianggap sebagai negara dengan kekuatan ekonomi terbesar di dunia.

SUMBER: 1 Dollar Berapa Rupiah? Rupiah Kembali Menguat!

Dengan begitu, hal ini berdampak positif terhadap penguatan nilai Rupiah. Hal tersebut akan berjalan pada hari Rabu (15/1/2020). Selasa (14/1/2020), Delegasi dari negara China dikabarkan sudah mendarat di negeri Paman Sam. Hal itu akan segera dilakukan pada hari Rabu (15/1/2020) waktu setempat.

Menurut Kepala Riset dan Edukasi PT. Monex Investindo Futures, Ariston Tjendra mengatakan bahwa Indeks Saham AS menguat karena kesepakatan tersebut. Dengan begitu, para pelaku investasi juga mengambil kesempatan tersebut untuk berinvestasi.

Rupiah menguat = harga emas melemah

Sentimen positif akan Rupiah yang menguat memberikan imbas positif terhadap banyak sektor di Indonesia. Pertama, pelaku investasi melihat hal ini sebagai momen yang pas untuk berinvestasi. Dilansir dari Kompas, harga emas melemah sebanyak 0,35 persen.

SUMBER: 1 Dollar Berapa Rupiah? Rupiah Kembali Menguat!

Bukan itu saja, pasar Saham juga bergerak secara positif karena banyak orang bisa merasakan perubahan yang besar akan angin segar yang bertiup di pasar saham. Banyak pelaku saham mengambil kesempatan tersebut untuk berinvestasi di beberapa jenis saham yang tepat.

Diperkirakan, Rupiah akan terus menguat searah dengan penandatanganan kesepakatan tersebut. Dengan begitu, nilai Rupiah berpeluang untuk terus menurun seiring dengan kondisi ekonomi global.


SUMBER: 1 Dollar Berapa Rupiah? Rupiah Kembali Menguat!
boleh berharap ga sih kalau 1 dollar itu bisa di bawah Rp10.000 ?