22 November 2019, 12:36 PM
SUMBER: KENAPA ANDA HARUS PAKAI IG STORY UNTUK PROMOSI BISNIS
Ketika Anda membuka IG, mata Anda akan langsung tertuju pada bulatan-bulatan yang berada pada IG Story. Anda akan melihat story-story akun yang Anda follow hingga semuanya habis. Pengaruh story yang kuat membuat mereka bisa menjadi medium pemasaran yang baik.
Sejumlah ahli memprediksi kalau Story IG akan lebih populer di tahun 2020. Hal itu akan membuat para pebisnis memilih untuk menggunakannya sebagai media promosi. Apakah Anda sudah menggunakannya? Jika belum, Anda harus mulai menggunakannya karena, Anda bisa mendapatkan banyak efek positif.
Story IG banyak digunakan orang
Menurut Recode, pengguna Story IG mencapai angka 250 juta orang pada tahun 2017. Jumlah tersebut mengalahkan pendahulunya, Snapchat yang hanya bisa menyentuh angka 166 juta saja. Anda bisa memanfaatkan momen tersebut sebagai media promosi brand Anda.
Selain itu, Story IG terbilang praktis. Tinggal klik dan konten akan langsung tersaji. Selain itu, orang-orang cenderung akan membuka Story IG karena mata mereka akan langsung tertuju kesana. Dengan demikian, peluang brand Anda untuk dilihat akan semakin tinggi.
Tips dalam membuat Story IG yang menarik untuk promosi bisnis
Membuat Story IG itu gampang-gampang susah. Anda mungkin berpikir untuk posting langsung tanpa perlu mengeditnya. Namun, ada baiknya untuk mengeditnya untuk membuatnya menjadi menarik serta memperhatikan hal-hal berikut:
Konsistensi
Sama seperti konten blog dan IG feed, Anda harus konsisten dalam membuat konten Story IG. Membuat konten setiap hari dapat membantu brand Anda dikenal dengan mudah terutama pada jam-jam orang membuka IG.
Selain itu, Instagram juga sudah mengadakan fitur untuk upload konten Feed IG Anda langsung di IG Story. Karena itu, Anda bisa langsung mempromosikan konten baru hanya dengan posting langsung di Story IG tanpa swipe up.
Anda bisa melemparkan pertanyaan atau sekedar membagikan cerita-cerita lucu. Hubungkan juga dengan IGTV untuk memberikan promosi pada konten video agar lebih lama sehingga, orang-orang akan lebih puas ketika menonton video dengan durasi yang lebih lama.
SUMBER: KENAPA ANDA HARUS PAKAI IG STORY UNTUK PROMOSI BISNIS
Ketika Anda membuka IG, mata Anda akan langsung tertuju pada bulatan-bulatan yang berada pada IG Story. Anda akan melihat story-story akun yang Anda follow hingga semuanya habis. Pengaruh story yang kuat membuat mereka bisa menjadi medium pemasaran yang baik.
Sejumlah ahli memprediksi kalau Story IG akan lebih populer di tahun 2020. Hal itu akan membuat para pebisnis memilih untuk menggunakannya sebagai media promosi. Apakah Anda sudah menggunakannya? Jika belum, Anda harus mulai menggunakannya karena, Anda bisa mendapatkan banyak efek positif.
Story IG banyak digunakan orang
Menurut Recode, pengguna Story IG mencapai angka 250 juta orang pada tahun 2017. Jumlah tersebut mengalahkan pendahulunya, Snapchat yang hanya bisa menyentuh angka 166 juta saja. Anda bisa memanfaatkan momen tersebut sebagai media promosi brand Anda.
Selain itu, Story IG terbilang praktis. Tinggal klik dan konten akan langsung tersaji. Selain itu, orang-orang cenderung akan membuka Story IG karena mata mereka akan langsung tertuju kesana. Dengan demikian, peluang brand Anda untuk dilihat akan semakin tinggi.
Tips dalam membuat Story IG yang menarik untuk promosi bisnis
Membuat Story IG itu gampang-gampang susah. Anda mungkin berpikir untuk posting langsung tanpa perlu mengeditnya. Namun, ada baiknya untuk mengeditnya untuk membuatnya menjadi menarik serta memperhatikan hal-hal berikut:
Konsistensi
Sama seperti konten blog dan IG feed, Anda harus konsisten dalam membuat konten Story IG. Membuat konten setiap hari dapat membantu brand Anda dikenal dengan mudah terutama pada jam-jam orang membuka IG.
- Singkat padat dan jelas
Selain itu, Instagram juga sudah mengadakan fitur untuk upload konten Feed IG Anda langsung di IG Story. Karena itu, Anda bisa langsung mempromosikan konten baru hanya dengan posting langsung di Story IG tanpa swipe up.
- Buat konten dengan fitur-fitur Instagram
Anda bisa melemparkan pertanyaan atau sekedar membagikan cerita-cerita lucu. Hubungkan juga dengan IGTV untuk memberikan promosi pada konten video agar lebih lama sehingga, orang-orang akan lebih puas ketika menonton video dengan durasi yang lebih lama.
SUMBER: KENAPA ANDA HARUS PAKAI IG STORY UNTUK PROMOSI BISNIS
- Kesimpulan