Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: Ini dampak bagi Influencer jika like dan komentar Instagram disembunyikan?
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Instagram Marketing- “Followers ingin melihat foto ataupun video yang dibagikan dalam konten yang kamu (influencer) buat, bukan seberapa banyak likes yang didapatkan,” kata petinggi Instagram seperti yang dilansir dari Tech Crunch beberapa waktu lalu.


Bersamaan dengan pernyataan tersebut, Instagram secara resmi melakukan test atau uji coba penyembunyian likes dan komentar. Percobaan itu dilakukan di beberapa negara besar dunia, seperti Irlandia, Italia, Jepang, Brasil, Australia, Kanada dan Selandia Baru.


Keputusan kontroversial yang dilakukan oleh Instagram ini dipicu karena semakin banyak orang yang merasa tidak nyaman dengan media sosial mereka sendiri. Banyak dari pengguna yang mulai ‘gila’ terhadap pujian di Instagram melalui bentuk likes dan komentar. Keputusan ini disambut baik oleh banyak pihak, tentunya tidak bagi para influencer.


Dari segi psikologi, penyembunyian likes dan komentar tentunya sangat bagus untuk mengurangi insekuritas semua pengguna. Namun dalam sisi instagram marketing ataupun bisnis, hal ini tentunya sangatlah tidak baik, terutama bagi mereka yang mencari nafkah melalui endorsement.


  1. Data analitik segalanya
  2. Kurang motivasi
  3. Bukti dari survey yang cukup mencengangkan
  4. Pilih influencer atau anxiety?
Jika agan mau tau lebih jelas mengenai dampaknya, bisa klik sumber artikel yang tertera di bawah ini ya!



Sumber: Klik disini.