Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: Cefixime, Cara Mudah Membasmi Kuman Infeksi Saluran Kemih
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
[Image: 1542939161.jpg]

Infeksi saluran kemih (ISK) sangat mengganggu aktivitas. Hal itu disebabkan penderitanya harus pergi buang air kecil terus-menerus disertai rasa nyeri dan panas.
 
Untuk mengatasi ISK, kamu membutuhkan antibiotik dari dokter. Salah satu antibiotik yang sering diberikan dokter untuk mengatasi ISK adalah cefixime.
 
Cefixime adalah salah satu antibiotik yang dapat mengatasi berbagai jenis infeksi bakteri, termasuk ISK. Obat ini tersedia dalam bentuk tablet minum. Dosisnya pun biasanya diberikan dokter sesuai dengan tingkat keparahan infeksi yang dialami.
 
Ingat! Jika dokter meresepkan antibiotik, kamu harus menghabiskannya. Hal ini untuk mengurangi risiko kuman menjadi kebal terhadpa antibiotik.
 
 
Selain dengan Cefixime, apa yang harus dilakukan untuk menyembuhkan ISK?
  • Minum Banyak Air Putih
Terdengar familiar banget kan nasihat satu ini! Cukup tidaknya cairan tubuh berhubungan dengan resiko terjadinya ISK. Pipis merupakan cara alami membuang bakteri dari saluran kemih sehingga dapat mencegah ISK.
Bila kebutuhan cairan tubuh kita terpenuhi dengan baik, otomatis kita juga akan sering pipis yang penting untuk mendorong bakteri keluar  dari saluran           kemih. Tidak heran pada orang yang minumnya sedikit, gampang sekali terjadi ISK karena jarang pipis. 
 
  •  Lakukan Kebiasaan Ini
Untuk mencegah terjadinya ISK di kemudian hari, mulailah latih 2 kebiasaan kecil ini:
  1. Jangan menahan pipis terlalu lama karena bisa menyebabkan penumpukan bakteri di saluran kemih
  2. Khusus untuk wanita, pastikan sehabis pipis untuk selalu mengelap dari arah depan ke belakang bukan sebaliknya.
 
  • Cukupi Kebutuhan Vitamin C Harian
Beberapa bukti menunjukkan bahwa meningkatkan asupan vitamin C dapat membantu mencegah ISK di kemudian hari. Vitamin C bekerja dengan menciptakan suasana asam pada air seni sehingga dalam suasana yang ada bakteri di saluran kemih tidak dapat bertahan hidup.