Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: Mental Kalteng Putra jadi kunci,
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Indonesia Super League Prediksi Kalteng Putra FC VS Perseru Serui

Prediksi 90bola - Kalteng Putra akan bersua dengan Perseru Serui atau Badak Lampung FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke-3, dimana Kalteng Putra yang bermain sebagai tuan rumah dan pertandingan di selenggarakan di di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jogjakarta. Tim tamu sendiri datang ke pertandingan ini dengan kekalahan beruntun di 2 laga kemarin, Badak Lampung FC di buat tidak berdaya melawan PS Tira Persikabo 3-0 kemudian PSM Makassar 4-0.

Memang tim yang berjuluk Laskar Saburai ini sedang posisinya tidak diuntungkan, karena ini menjadi laga ketiga secara beruntun bermain sebagai tim tamu. Di 2 laga sebelumnya juga bermain laga tandang dan ini tentu mempengaruhi performa mereka mengawali musim. Alhasil anak asuh dari Jan Saragih menjadi juru kunci klasemen sementara dengan total kebobolan 7 gol dan tanpa mencetak gol. Tapi sang pelatih menyatakan bahwa kompetisi masih panjang dan masih ada waktu untuk bangkit. "Kami tahu ini bukan turnamen, tetapi kompetisi jangka panjang dan kami sudah perbaiki itu semua." ucap Jan Saragih.

Walaupun demikian dibandingkan dengan Kalteng Putra, tentu tuan rumah masih bisa dikatakan bermain sangat baik. Memang status tim promosi melekat kepada mereka tapi di 2 laga kemarin bermain mengesankan dengan mengalahkan tuan rumah PSIS Semarang 1-2 kemudian menahan imbang Persebaya Surabaya 1-1. Alhasil saat ini Kalteng Putra menempatkan diri diperingkat 6 klasemen sementara, melihat apa yang terjadi kemarin Kalteng Putra mendadak diperhitungkan dalam persaingan.

Sayangnya kekurangan ketika bermain melawan Persebaya Surabaya kemarin permasalahan finishing menjadi hal utama bagi pelatih Gomes de Oliviera. "Kami pastikan tak akan terulang lagi (gagal dalam penyelesaian akhir)," kata Gomes. Tim tuan rumah memang di atas angin menghadapi laga ini, bahkan mental para pemain mereka lebih baik dari kebanyakan tim karena meskipun di isi oleh para pemain Asli Indonesia. "Pemain kami ini semua orang Indonesia dan kami ada mulai dari Papua hingga orang Sumatera. Kami semua orang Indonesia. Jadi, kami harus bisa bermain baik dimana pun tempatnya," ucap Gomes de Oliveira.

Melihat kondisi Kalteng Putra dan juga Badak Lampung FC belakangan ini kemungkinan besar Kalteng Putra kembali dapatkan poin penuh. (Ozk)