Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: Tips Membeli Instrumen Musik di Toko Musik Online
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Membeli secara online bisa sangat nyaman. Dan harga yang ditawarkan bisa membuatnya terlihat begitu menggoda. Tetapi penting untuk diingat bahwa membeli di toko musik online tidak selalu sama dengan membeli dari toko biasa. Seharusnya, tapi tidak. Tentu saja, ada banyak pengecer online yang bertanggung jawab dan andal. Dan membeli dari mereka sama amannya dengan membeli dari toko. Berikut ini tips membeli instrumen di toko music online :

[Image: trik-membeli-alat-musik.jpg?w=1000&ssl=1]
  • Menawar. Jangan takut untuk bertransaksi, dan itu termasuk gitar dan peralatan baru yang dijual oleh pengecer tradisional. Penelitian menunjukkan bahwa pengguna yang melakukan penawaran akhirnya menghemat sekitar 15% dari harga stiker.
  • Gunakan sistem umpan balik. Membeli dari penjual swasta kadang-kadang bisa terasa berisiko, jadi pastikan untuk meminta peringkat umpan balik yang tersedia. Minta penjual untuk mengirimkan umpan balik Anda dari situs-situs terkemuka seperti ebay dan / atau untuk merujuk Anda ke pembeli sebelumnya.
  • Dapatkan banyak foto. Jangan puas dengan satu atau dua foto kasar, atau tidak sama sekali. Minta penjual untuk mengambil instrumen di luar dan memotretnya dalam cahaya alami, tanpa flash. 
  • Ketahui gaya Anda. Sebelum membeli, pastikan untuk bertanya tentang bentuk leher, ukuran fret, pickup, berat, dan apakah gitar telah dimodifikasi dengan cara apa pun.
  • Dapatkan ceritanya. Gitar vintage telah hidup sendiri, dan kecuali Anda bertanya, Anda mungkin tidak pernah tahu bahwa gitar telah berkeliling dunia, dimainkan dengan catatan terkenal, atau duduk tanpa disentuh di lemari selama 30 tahun. Cari tahu di mana gitar itu berada. 
  • Jangan puas dengan deskripsi sederhana. Permintaan detail tentang kondisi gitar. Apakah lehernya lurus? Berapa banyak keausan pada fret? Apakah ada nada dengung atau mati yang berlebihan? Apakah elektroniknya sepi, atau mengeluarkan suara yang berlebihan atau “gatal” saat disesuaikan. Kapan terakhir kali gitar dipasang?
  • Ketahui kebijakan pengembalian sebelum Anda membeli. Lakukan lebih keras dan dapatkan email dari penjual yang menyetujui kebijakan pengembalian secara tertulis.
Gunakan panduan harga. Pembeli harus selalu tahu sebelumnya apa yang harus mereka bayar untuk sebuah peralatan. Periksa berbagai sumber seperti Gruhn, Reverb Price Guide, dan Daftar Selesai eBay. 
tips yang bermanfaat sekali hehe Big Grin

Quote:Menawar
ini yang paling penting menurut saya Big Grin
Ini tips2 praktis buat orang yg mau beli barang di Internet, Kalo aku sih enggak terlalu yakin soalnya kadang2 barang aslinya enggak sebagus fotonya. Aku mending beli di toko aja biar bisa nyoba barangnya sebelum aku beli.