Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: Rajin-rajin, Yuk, Makan Sayuran Hijau
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Cukup banyak orang yang tidak menyukai makan sayur, kemungkinan besar karena rasanya yang hambar bahkan cenderung pahit dengan bau langu. Sayuran sendiri memiliki beragam warna dengan beragam manfaat serta vitamin dan nutrsisi baik yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Kalau untuk sayuran berwarnan oranye atau kemerahan biasanya memiliki rasa yang agak manis, berbeda dengan sayuran hijau, tapi, biar begitu manfaatnya banyak lho buat tubuh!

Baik untuk kekebalan tubuh
Dalam sayuran hijau terdapat senyawa bioaktif yang bisa menjaga sel kekebalan dalam tubuh dan pencernaan. Sel kekebalan tubuh itu berungsi untuk melindungi juga memperbaiki sel tubuhmu yang rusak

Bikin awet muda
Siapa sih yang ingin memiliki kulit yang awet muda, entah laki-laki apalagi wanita tentu mendambakan kulit yang muda. Kabar baiknya, sayuran hijau bisa membantu mewujudkan kulit yang awet muda karena kandungan vitam A,C, mineral dan zinc di dalamnya baik untuk tubuh. Luitein dan zeaxanthin dalam sayuran hijau bisa melindungi kulit dari radikal bebas makanya nggak cepat keriput

Bikin kenyang lebih lama
Buat kamu yang lagi diet atau menjaga pola makanmu, sebaiknya memasukan sayuran hijau dalam menu makananmu. Karena sayuran hijau membuatmu kenyang lebih lama karena kandungan seratnya yang tinggi  sehingga membutuhkan waktu lama untuk dicerna usus, maka proses menyerap nutrisi lama dan memberi efek kenyang lebih lama

Baik untuk gigi dan tulang
Kanduangan dalam sayuran hijau salah satunya adalah kalsium yang tinggi, jumlah yang demikian membantumu memenuhi kebutuhan kalsium dalam tubuh sebesar 25%. Kalau asupan kalsium cukup, nggak heran tulang dan gigimu jadi lebih kuat

Kalau tubuhmu saja butuh yang sehat supaya bisa selalu berkegiatan, beraktivitas juga melakukan segala hal dalam keseharian dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi, nggak heran kalau kendaraanmu juga membutuhkan bahan bakar yang baik, Shell V-Power misalnya. Karena bahan bakar yang baik, dengan nilai oktan tinggi akan membantu memelihara mesin kendaraanmu.
kalo orang yang udah berumur biasanya pasti mau gak mau makan sayur tapi kalo anak kecil gimana ngakalinnya ya? ada trik ga kak ?
Sayuran enak sih kak, memang bagus buat tubuh juga apalagi lalapan pakai sambel behhhh mantapp.. hehehhe