Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: Inilah Penyebab Buang Air Kecil Terus Menerus Dalam Survei Dokter
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Kebanyakan orang biasanya buang air kecil empat hingga delapan kali sehari. Perlu lebih dari delapan kali sehari atau bangun di malam hari untuk pergi ke kamar mandi lebih dari satu kali di malam hari dianggap sering buang air kecil. Meskipun kandung kemih sering dapat menampung sebanyak 600 ml urin (sekitar 2 ½ cangkir), dorongan untuk buang air kecil biasanya dirasakan ketika kandung kemih mengandung sekitar 150 ml urin (lebih dari ½ cangkir).
Ada dua cara berbeda untuk melihat sering buang air kecil: baik sebagai peningkatan volume total urin yang diproduksi (buang air kecil berlebihan, atau poliuria) atau disfungsi dalam penyimpanan dan pengosongan urin. Di abwah ini merupakan penyebab Buang Air Kecil Terus Menerus menurut survei dokter :
  • kemihPenggunaan diuretik : Obat yang digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi atau penumpukan cairan bekerja di ginjal dan membuang cairan berlebih dari tubuh. Ini menyebabkan sering buang air kecil.
  • Masalah prostat : Prostat yang membesar ( benign prostatic hyperplasia , atau BPH) dapat menekan uretra dan menghalangi aliran urin. Ini menyebabkan dinding kandung kemih menjadi iritasi. Kandung kemih berkontraksi bahkan ketika itu berisi sejumlah kecil urin, menyebabkan lebih sering buang air kecil.
  • Kehamilan : Perubahan hormonal dan pertumbuhan rahim yang menempatkan tekanan pada kandung kemih menyebabkan sering buang air kecil, bahkan di minggu-minggu awal kehamilan. The trauma dari melahirkan vagina juga dapat menyebabkan kerusakan uretra.
  • Inkontinensia stres : Kondisi ini sebagian besar terjadi pada wanita. Pelepasan air seni secara tidak sadar selama aktivitas fisik, seperti berlari , batuk , bersin, dan bahkan tertawa adalah karakteristik dari inkontinensia stres .
  • Sistitis interstisial : Kondisi ini ditandai dengan nyeri di kandung kemih dan daerah panggul, sering menyebabkan sering buang air kecil.
    Stroke atau penyakit neurologis lainnya : Kerusakan saraf yang menyuplai kandung kemih dapat menyebabkan masalah dengan fungsi kandung kemih. Termasuk desakan sering dan tiba-tiba untuk buang air kecil.

  • Overactive bladder (OAB) syndrome : Sering sering buang air kecil itu sendiri masalahnya. Kontraksi kandung kemih yang tidak sadar menyebabkan sering buang air kecil yang sering dan mendesak. Bahkan jika kandung kemih tidak penuh.
  • Minum terlalu banyak : Mengonsumsi lebih banyak cairan daripada kebutuhan tubuh Anda dapat menyebabkan tubuh lebih sering buang air kecil.
Bagaimana Respon Kita Ketika Buang Air Kecil Terus Menerus ?
Ketika Anda Buang Air Kecil Terus Menerusjangan pernah kaget dan risau sebab bisa saja hal itu hanya di sebabkan oleh terlalu banyak Anda minum air. Tapi jika hal itu berjalna beberapa hari maka Anda harus fokus bagaimana cara mengobati hal tersebut.
Jika hal itu berjalan beberapa hari yang harus Anda lakukan adalah segera konsultasi pada dokter apa yang Anda alami dan apa yang Anda rasakan. Tentu hal ini akan membuat anda mengetahui apa yang harus Anda lakukan untuk kesembuhan penyakit Anda.
Quote:Jika hal itu berjalan beberapa hari
lah kalo setiap hari emang minum air lebih banyak dari kebutuhan tubuh emang ga bagus juga ?