Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: Tips Mengelola Usaha Kuliner / Resto
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Dari apa yang telah saya alami selama bekerja dengan pemilik restoran yang telah berjuang dalam membangun bisnis restoran, menjadi sukses merupakan suatu tantangan. Kesuksesan perlu dengan kerja keras, dedikasi dan membangun reputasi selama beberapa tahun.

1. Kepribadian Wait Staff
Tidak peduli apa pun itu, wait staff harus diingat. Membuat kru pekerja yang menyenangkan adalah apa yang akan membuat orang-orang datang kembali dan memberikan rekomendasi positif kepada orang lain.

Selain dari makanan, kebanyakan orang yang makan malam melakukannya hanya untuk sebuah pengalaman. Jika mereka hanya menginginkan makanan yang baik dan waktu yang membosankan, mereka akan memesan delivery.

2. Lokasi dan / atau Parkir
Lokasi kota harus dekat dengan area lalu lintas pejalan kaki. Restoran yang berada di pinggir kota dan pedesaan pasti memiliki lahan parkir yang luas.

3. Berikan Souvenir
Selain margin keuntungan yang besar, souvenir adalah cara yang bagus untuk meningkatkan peluang keberhasilan Anda. Ratusan atau ribuan orang kadang-kadang memakai kaos buatan Anda dan minum dari kacamata logo adalah cara pemasaran yang luar biasa efektif. Terutama mengingat penggemar membayar Anda untuk hak istimewa mengiklankan restoran Anda.

Namun, Anda harus memastikan barang-barangnya keren dan unik. Tidak seorang pun akan mengenakan kaos yang tidak sesuai dengan gaya atau membeli gelas dengan stiker jelek di atasnya.

4. Gunakan Media Sosial
Ini merupakan masa depan dari pemasaran. Segera aktifkan brand Anda di Social Media seperti Twitter & Facebook. Posting gambar dan konten yang menyenangkan ke blog Anda. Lakukan apapun untuk membuat komunitas online yang setia.

5. Beralih ke Aplikasi Kasir
Kompetitor Anda pasti sebagian besar sudah tidak Ada yang menghitung tiap pembelian pelanggan menggunakan pulpen dan kertas lagi. Karena itu Anda juga tidak boleh kalah, mulailah beralih menggunakan aplikasi kasir online / cloud untuk mengelola usaha kuliner Anda.

6. Sediakan Perlengkapan Kecil, misalnya. Serbet
Berapa kali Anda berada di sebuah restoran dan harus meminta lebih banyak serbet? Kecuali saya satu-satunya yang tidak bisa makan salad, roti, hidangan utama dan hidangan penutup tanpa menghancurkan satu serbet, orang-orang membutuhkan lebih dari satu serbet.

Dari perspektif tamu, pikirkan seluruh proses makan. Apakah ada guncangan di sepanjang jalan dalam penyajian? Saya yakin solusi sederhana dapat ditemukan untuk setiap rintangan.

7. Buat Event Menarik
Buat sesuatu yang bisa menarik minat pengunjung lain atau orang agar memposting mengenai usaha Anda di media sosial. Anda bisa mencoba kontes makan, makanan tambahan, dan taktik pemasaran cerdik lainnya bisa menjadi cara mudah untuk mendapatkan "liputan" secara gratis dari pengguna media sosial.

~

Sumber: Wordrstream
Mempertahankan lebih sulit gan, ketimbang membangun dari awal