Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: Final Fantasy Tactic: The War Of The Lions
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Release Date: 20 June 1997
ESRB Rating: Teen
Genre: Tactical RPG
Publisher: Square Enix
Developer: Square Enix
Console: Android, IOS, PlayStation 1, PSP


[Image: 1462m.jpg]

Final Fantasy Tactic: The War of the Lions adalah seri Final Fantasy bergenre taktik yang merupakan game porting dari konsol PlayStation Portable (PSP) ke perangkat mobile, dengan penyesuaian kontrol sehingga nyaman dimainkan pada perangkat yang menggunakan layar sentuh.

Game ini pertama kali rilis di konsol PlayStation pada tahun 1997 dengan judul Final Fantasy Tactic, dan merupakan bergenre taktik pertama dari seri Final fantasy. Game ini mendulang sukses dan banyak mendapat tanggapan positif dari gamers. Pada tahun 2007 Square Enix mengadaptasinya ke PSP dengan tambahan beberapa fitur pendukung seperti cutscene, alur cerita dan profesi baru, serta memberinya judul Final Fantasy Tactic: The War of the Lions.

[Image: 152513.jpg]

Pada versi mobile, Final Fantasy Tactic menghadirkan beberapa fitur yang memudahkan gamers dalam mengendalikan permainan melalui layar sentuh. Pengubahan dari sebagian mekanisme permainannya pun dilakukan. Contohnya adalah apabila dulu game ini hanya menampilkan pandangan peta (map) yang tetap, maka tampilan peta pada versi mobile lebih dinamis, seperti bisa diputar, digeser, dan zoom-in atau zoom-out.

Artwork yang ditampilkan pada game ini terbilang bagus dan klasik. Begitu pula ketika permainan masuk ke dalam battle mode yang mana para karakter dan lawan disuguhkan dalam grafis pixel 2D.

Seperti game taktik pada umumnya, pemain akan bertualang pada dunia yang diperlihatkan dalam sudut pandang isometrik. Karakter bergerak di atas lantai yang dibatasi dengan blok-blok. Selain itu, sistem pertempuran berlangsung secara bergantian (turn based strategy). Ketika dapat giliran menyerang, pemain akan memilih jenis serangan yang ada di daftar menu, menggunakan item atau menggunakan jurus bantuan untuk menolong teman satu grup.

[Image: 152512.jpg]

Musik merupakan salah satu bagian terbaiknya. Penuh aksi dan fantasi. Setiap gamers yang memainkannya pasti setuju kalau musik yang disuguhkan pada game ini merupakan bagian yang menghidupkan pertempuran dan kisah yang berlangsung.

[Image: 152514.jpg]

Terlepas dari keseruan dan hal menarik yang disuguhkan, Square Enix secepatnya memperbaiki segala permasalahan yang ada pada game ini, khususnya crash saat bermain dan save point. Dan terakhir, full screen-nya tidak 100%.

Tertarik untuk main?

Final Fantasy Tactic: The War of the Lions dapat diunduh dari:
- App Store
- Google Play

Sumur