Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: Daihatus Minibus Tidak Perlu Tambah Stabilisator
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Ada pertanyaan apakah mobil Daihatsu Zebra Perlu Tambah Stabilisator?

Ketika beli Minibus Bekas Daihatsu Espass th 1997, belum terpasang stabilizer, kemudian dengan maksud supaya tambah kokoh dan kuat pada roda belakang saya pasangi Stabilizer, sudah 1th berjalan, kami merasa goyangannya tambah keras, ketika kami mau ganti shockbreker depan dan belakang, oleh bengkel disarankan agar stabilizer dicopot saja agar shockbreker belakang berfungsi optimal, setelah dilepas ternyata benar. 

Sebenarnya apakah fungsi stabilizer roda belakang bila dipasang pada Espass, kalau dipasang lagi apakah ada ukuran baku, sehingga Stabilizer dapat berfungsi optimal ?

[Image: 440px-Alfetta_front_suspension_antiroll.jpg]

Sebaiknya tidak menambah apalagi merubah apa yang sudah dibuat pabrik. Karena sudah dirancang itu adalah yang paling ekonomis. Seperti ukuran mesin, untuk irit, basar mobil untuk penumpang khusus.Sedan untuk 1 sampai 4 orang. Minimus 4 sampai 10 orang. Maka kalau pakai minibus untuk 1 orang menjadi tidak cocok. Karena per nya menjadi keras akibat beban kurang berat menekan. Soal kesetabilan sudah dihitung dan test untuk pemakaian normal. Maka tidak perlu tambah stabiliser, kecuali mau pakai untuk kecepatan tinggi atau balap, maka banyak tambahan penguat, seperti mobil F1 pengemudikannya juga kaku dan tidak nyaman. Saran tidak perlu tambah macam-macam.
selamat datang Kang Andre, @kanalku

maaf ini tempatnya masih berantakan he he he
(11 April 2015, 08:52 PM)admin Wrote: [ -> ]selamat datang Kang Andre, @kanalku

maaf ini tempatnya masih berantakan he he he

Ternyata telah berganti dengan penampilan yang enak dipandang...
Semoga saya bisa ngisi thread yang kosong dan membantu menyebarkan...  Big Grin
kebanyakan orang indonesia lebih menyukai tampilan kendaraannya saja tanpa memperhatikan hal-hal lain yang justru lebih penting seperti performa kendaraan, keselamatan pengendara, kenyamanan dan lain-lain