Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: Cara Menghilangkan Jerawat dengan Teh Hijau
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
 1. Minum secara rutin.
Kandungan polifenol pada teh hijau ini dapat membantu mengurangi peradangan jerawat. Anda dapat menambahkan madu untuk memperoleh manfaat lebih, seperti sebagai pelembap pada wajah dan juga membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat.

2. Menggunakan sebagai masker wajah.
Selain dapat diminum, Anda juga bisa menggunakan teh hijau untuk masker wajah. Cara membuat masker ini tidak sulit. Pertama, kosongkan isi kantung teh hijau ke dalam mangkuk dan tumbuk hingga menjadi bubuk. Lalu tambahkan ½ sendok teh perasan jeruk lemon dan sedikit bubuk kunyit. Aduk sampai rata dan tambahkan sedikit air agar berbentuk seperti pasta. Oleskan ke seluruh wajah dan tunggu selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin.

3. Jadikan air cuci muka.
Anda bisa juga menambahkan teh hijau saat mencuci muka. Caranya, celupkan kantung teh hijau dalam air panas selama 15 menit. Setelah hangat, gunakan air teh tersebut untuk mencuci muka. Pijat wajah dengan gerakan memutar secara lembut dan diamkan selama 5-7 menit. Ulangi prosesnya setiap hari supaya jerawat lebih cepat hilang dan wajah jadi bersinar.