Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: Cara Mengembangkan Bisnis Kuliner
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Buat agan yang lagi ngejalanin bisnis kuliner tapi nggak pede, jangan khawatir. Ada tips jitu buat ngembangin bisnis biar nggak kalah ditengah persaingan. Pastinya, agan harus tetap berpikir inovatif dan nggak takut nyoba. Salah satunya, buat nyoba ekspansi bisnis. Contohnya bisa liat di sini. 
tipsnya semoga barokah mas,terimakasih banyak untuk ilmunya dalam berbisnis kuliner
Percuma kalau semuanya belum di mulai, mulai aja dulu bisnis nya baru belajar kalau belajar dulu nanti gak mulai2 mau sampe kapan ? hehehee
Kupikir cara terbaik memilai bisnis kuliner adalah bikin makanan yg hangat, menyehatkan dan rasanya enak. Jadi kalian ngga perlu marketing atau sewa tempat buat restoran, soalnya orang bakal suka beli makanan berkualitas yg mereka suka.
Bikin rumah makan termasuk bisnis serius. Kalian wajib tau basicnya manajemen restoran dulu, trus fokus sama makanannya. Gak cuma makanan yg harus baru n rasanya enak, rumah makan juga harus ada suasana yg berkesan buat orang2 yg datang kesitu.
Bisnis kuliner gak bakalan mati sih, bakalan ada terus dengna berbagai variasi atau modifikasi. Apalagi sekarang ini orang sangat suka bereksperimen dan penasaran dengan rasa baru. Cara mengembangin bisnis kuliner juga ada banyak cara, tentunya kita harus up to date dengan kesukaan masyarakat, apalagi masyarakat kita bosenan orangnya ya kan. Harga dan lainnya bisa diakali lah, rasa bosan masyarakat yang susah haha
untuk bisnis kuliner sekarangan sangatlah banyak, mulai aja dulu dari mencari tempat, menentukan menu makanan dan mencari alat resto yang lengkap barulah memulai bisnis kuliner. dengan begitu kamu bisa mendirikan resto atau cafe dengan matang karena persiapnya sudah lengkap
Menurutku kuliner itu salah satu bisnis yg ngga ada matinya. Ini bisnis keren karena kita bikin senang orang karena kita buat masakan enak buat mereka. Tapi ngga ada salahnya kalo ada sedikit inovasi di bidang ini soalnya orang2 suka nyoba sesuatu yg baru.
Keren banget sih kak tipsnya, kalo berbisnis kuliner tuh tantangan paling banyak biasanya masalah stok dan cash flow.
Aplikasi kasir ini bantu bisnis kamu dengan fitur lengkap catat penjualan dan pembayaran digital
Menurut saya utk bisnis kuliner sy lebih senang pake influencer yang relevan dengan kuliner, yaitu food blogger. Waktu itu saya pernah coba cari platform influencer yang murah dan nemu di INFINA banyak yang cocok dengan bisnis UMKM saya lho..