Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: Tips Memilih Jasa Service AC yang Terpercaya
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Air Conditioner saat ini sudah menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat Indonesia, apalagi ditunjang oleh iklim tropis Indonesia sehingga memiliki musim panas yang lebih panjang daripada negara di kawasan sub tropis dan lainnya. Hal tersebut menjadikan Air Conditioner (AC) menjadi salah satu solusi agar udara di dalam rumah atau kantor menjadi sejuk.

Berbagai brand AC di dunia sudah menjadikan Indonesia sebagai salah satu basis produksi dan pemasaran produk mereka karena melihat jumlah penduduk Indonesia yang sudah mencapai sekitar 250juta dan tingginya permintaan pemasangan AC baik untuk rumah maupun untuk kantor dan bangunan lainnya. Beberapa brand AC yang terkenal yaitu Daikin, Panasonic, Gree, LG, Sharp, Samsung, dan lain sebagainya.

Banyaknya AC membuka salah satu bidang usaha yaitu jasa service AC. Layanan jasa service AC ini ada yang dilakukan oleh perusahaan menengah maupun secara perorangan (teknisi independen). Lalu, bagaimana caranya agar pengguna jasa service AC tidak tertipu oleh penyedia jasa tersebut? Chiller.id memberikan tips bagaimana memilih jasa service AC terpercaya di Indonesia.

[Image: Modal_Awal_Dalam_Membuka_Jasa_Service_AC_chiller_id.jpg]


Tips Memilih Jasa Service AC Terpercaya

1. Cek Situs Resmi
Saat ini internet sudah banyak yang menggunakan, oleh karena itu cek terlebih dahulu apakah jasa service AC tersebut memiliki situs resmi. Contohnya perusahaan Refcon, salah satu penyedia jasa service AC di Tangerang yang memiliki situs resmi di chiller.id

2. Cek Alamat
Cek, apakah alamat yang dicantumkan tersebut asli atau palsu. Ceknya bisa menggunakan google map untuk melihat kantor atau tempat servicenya.

3. Cek Tenaga Kerja / Teknisi AC
Pengecekan tenaga kerja / teknisi penting untuk mendapatkan teknisi yang sudah berpengalaman sehingga perbaikan AC pun akan lebih terjamin. Pengecekan bisa melalui testimoni para pelanggan ataupun sertifikat pelatihan (jika ada).

4. Cek Legalitas Perusahaan
Jika layanan jasa service disediakan oleh sebuah perusahaan, maka bisa cek legalitas perusahaan tersebut. Apakah sudah memiliki ijin usaha atau belum.

Itulah beberapa tips dalam memilih jasa service AC terpercaya di Indonesia. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda.
kalau beli barang elektronik yang harganya diatas 250ribu mending beli di tokonya langsung secara offline