Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: Yuk Intip Apa Aja yang Ada di Mercedes-Benz Museum
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Di sela acara Bosch Mobility Experience 2017  yang dihelat di Boxberg, Jerman, 5 Juli kemarin, Liputan6.com berkesempatan mengunjungi salah satu museum otomotif paling beken di seluruh dunia, Mercedes-Benz Museum.

Satu hal menarik dari museum ini, bahwa ia adalah satu-satunya tempat di dunia yang bisa mendokumentasikan sejarah industri otomotif dalam kurun waktu lebih dari 130 tahun. Model tertua yang bisa ditemukan di tempat ini adalah Benz Patent-Motorwagen, yang diproduksi pada 1886.

Seluruh mobil tersebut dikelompokkan berdasarkan usia. Mobil tertua yang ada di museum ini menempati lantai teratas, bersama mobil-mobil generasi awal lainnya yang bentuknya menyerupai kereta kuda. Makin ke bawah, koleksi akan semakin modern.

Menariknya informasi tentang koleksi tidak perlu repot-repot dibaca. Pasalnya, pengelola museum telah menyediakan gadget khusus yang berisi informasi tentang itu. Gadget tinggal diarahkan pada salah satu koleksi, lalu sound recorder berisi informasi koleksi tersebut otomatis terputar.
Berikut foto-fotonya:

[Image: 094547400_1499767762-1.JPG]
Mercedes-Benz 280 SE 3.5 (W111), terpajang persis setelah pintu masuk museum. Mobil yang cukup ikonik ini tercatat telah melaju sampai 87 ribu km. Mobil ini dibuat antara 1959 sampai 1971. (Foto: Rio/Liputan6).

Sumber: http://otomotif.liputan6.com/read/301918...enz-museum
.
pasti seru banget acaranya