Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: Komik Gundala diangkat ke layar lebar
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Gundala adalah tokoh komik yang dicptakan oleh orang Indonesia. Komik Gundala yang diciptakan oleh Hasmi pertama kali muncul tahun 1969 dalam "Gundala Putra Petir". Komik Gundala merupakan satu dari beberapa tokoh komik superhero yang populer di Indonesia selain: pendekar tongkat emas, wiro sableng, gatot kaca dll.

Gundala putra petir sebentar lagi akan diangkat kelayar lebar. Untuk pertama kalinya tokoh superhero lokak diangkat ke layar lebar. Jika film ini sukses, maka akan meningkatkan mutu perfilman di Indonesia, karena selama ini film Indonesia hanya didominasi oleh suster ini, suster itu Big Grin Big Grin Big Grin .

[Image: 200px-Gundala-Teaser.jpg]
Gundala Putra Petir - wikimedia.org

Adalah Sutradara handal, Hanung Bramantyo, yang akan mengangkat komik Gundala ke layar lebar. Bagi Hanung, mengangkat komik Gundala ke layar lebar menjadi tantangan tersendiri. Sebelumnya Hanung sudah membuat 16 film yang didominasi oleh drama dan religi.

Mengangkat komik superhero menjadi film mungkin bukan sesuatu yang baru di luar negeri. Film seperti spiderman, superman dan lainnya dulunya adalah sebuah komik. Diangkat menjadi sebuah film dengan kualitas yang bagus, komik tersebut menjadi semakin terkenal.

Komik Gundala sebentar lagi akan kita saksikan di layar lebar. Mudah - mudahan film ini dibuat sebaik mungkin, karena kalau film ini sukses maka tokoh - tokoh superhero lokal lain akan menunggu untuk diangkat ke layar lebar. Dan pastinya kualitas film Indonesia akan terangkat.
Mantaap....
kapan kira2 release?
Saya agak pesimis dengan film Gundala ini. Saya rasa sineas Indonesia belum siap dengan film bertema superhero...
gundala putra langit atau putra petir ya julukanya??