Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: Remaja Indonesia wajib memiliki ini agar bisa bersaing di pasar bebas
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Jika anda merasa bahwa anda adalah remaja Indonesia seberapa cerdas dalam menghadapi rintangan di zaman modern ini ? apalagi sudah berjalan pasar bebas apakah anda sudah siap ? apa ya jika belum maka persiapkan dari sekarang ya .
Secara sederhana pasar bebas merupakan suatu kesepakatan antar negara-negara di dunia untuk melakukan transaksi finansial secara terbuka dan bebas , saat ini negara kita membuka pasar bebas untuk kawasan asia tenggara saja , itu artinya warga negara lain ( anggota pasar bebas ) dengan mudah berjualan atau bekerja di Indonesia begitupun sebaliknya . Siapa sangka beberapa  tahun ke depan yang jualan gorengan pun dari negara luar , terus kita harus jadi tamu di rumah pribadi ? jangan sampai deh , untuk itu kita harus bersiap diri sebelum kita kalah di tengah-tengah persaingan yang ketat ini . Lantas apa saja persiapannya ? berikut :

1. Softskill
Untuk kategori skill umum mungkin sudah tidak asing terlebih banyak perusahaan mengandalkan skill sebagai modal untuk merekrut karyawan . Softskil konsepnya di luar itu , artinya kita sudah harus menyiapkan segala sesuai seperti keterampilan , kekuatan pola fikir dan siap bersaing .

2. Kreatifitas
Kreatifitas sangat dibutuhkan untuk bisa mengalahkan lawan , ada banyak lahan untuk membangun kreatifitas kita yang mudah ditemukan di sekitar kita , untuk itu mulai saat ini harus bisa mengembangkannya.

3. Disiplin
Disiplin menjadi modal utama dalam segala aspek kehidupan baik disiplin waktu , ruang dan tempat .

4. Gabung ke masyarakat
Fungsinya agar kita punya kendali sebelum kita bertindak , masyarakat di sini bukan masyarakat secara umum namun lebih menekankan pada sosial masyarakat yang memiliki latar belakang pendidikan tinggi.

5. Pendidikan
Jangan malas-malasan untuk terus belajar , jika kita kurang belajar maka lawan akan dengan mudah menumbangkan kita .

6. Pendidikan karakter
Ini sudah dicanangkan oleh pemerintah sehingga seharusnya anda dari sekarang mengikutinya .

7. Sehat
Sehat jasmani dan rohani sungguh diandalkan agar kita bisa beraktifitas seperti biasa , maka anda juga harus menjaga kesehatan setiap hari dengan olahraga dan mengonsumsi makanan atau minuman bergizi .

8. Doa
Selain perlakukan secara umum , doa juga memiliki peran penting dalam kehidupan karena kendali kita pada yang maha kuasa .

9. Jangan pantang menyerah
Mengalami kegagalan bukan berarti anda harus mentok di situ ya , cobalah bangkit dari keterpurukan dan ciptakan kembali Indonesia yang sesungguhnya .

10. Belajar sejarah
Sejarah menjadi bukti kita dalam melangkah , jika sebelumnya kita mengetahui jalan tersebut salah maka dengan sejarah kita jadi tahu dan tidak akan melangkah pada kesalahan yang sama . Terus manajemen juga harus kita miliki supaya lebih kuat di pasar ekonomi asean ini .
Salam ,,
sangat memotivasi sekali tips di atas untuk remaja indonesia
Bener tuh.. Jangan pernah mau dimanjakan sama masa muda. Karena saya pun demikian. Dari remaja menyibukkan waktu dengan hal2 yang positif..

Dan sekarang alhamdulillah, bisa menjadi branch manager untuk produk Thermal Insulation di Jakarta di usia masih terbilang muda Smile