Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: Hati-hati Suhu PS3 yang Tinggi
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
suhu pada ps3 merupakan hal yang cukup penting untuk anda perhatikan. Suhu ps3 yang tinggi dapat menyebabkan overheat pada bagaian mesin. Ps3 memiliki system keamanannya tersendiri yang akan langsung mematikan system secara otomatis apa bila suhu pada ps3 sudah melebihi batas wajar. Suhu yang tinggi dapat menyebabkan banyak masalah pada ps3 seperti YLOD, thermal paste yang cepat kering dan sebagainya.
[Image: poeamxYxp]

Berikut adalah beberapa masalah pada ps3 yang disebabkan oleh suhu yang tinggi:

1. YLOD
YLOD atau dapat anda baca dengan yellow light of death yang seperti namanya ps3 anda akan tidak dapat dimainkan karena sudah terkena YLOD yang merupakan pasalah umum pada ps3 yang merupakan akibat dari ps3 yang terlalau sering mengalalmi overheat. Ciri dari YLOD adalah lampu indicator ps3 menyala yang biasanya berwarna hijau ketika dinyalakan malah berubah warna menjadi kuning dan kemudian dikuti dengan warna merah berkedip dan anda tidak dapat menggunakan ps3 anda ketika hal ini terjadi. Solusi dari masalah ini tentu saja menservicenye baik ditempat servis ps3 jakarta ataupun ntempat lainnya.

2. Thermal Paste Kering
Thermal Paste merupakan pasta yang berda pada bagian dalam meisn yang dapat mongering seiring dengan waktu dan penggunaan yang berlebihan. Thermal Paste berguna sebagai penghantar panas pada bagian mesin dan membuat mesin tidak mudah panas dan dapat bertahan lebih lama. Namun jika Thermal Paste telah kering ps3 anda akan menjadi mudah panas dan mengganggu anda bermain karena system yang mematikan ps3 secara otomatis ketika suhu melebihi batas akan melakukan tugasnya lebih cepat dari seharusnya. Solusinya tentu mengganti thermal paste dengan Thermal Paste dengan yang berkualitas agar ps3 anda menjadi tidak cepat panas.

Penyebab suhu yang tinggi:
Ps3 mengalami kenaikan suhu dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti waktu bermain yang terlalu lama, thermal paste yang kering, kipas pada bagaian dalam mesin tidak bekerja dengan baik, atau dapat juga disebabkan oleh debu yang menumpuk pada bagian dalam mesin.