Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: Tips Merawat Hand Stacker Dengan Benar
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Hampir semua pabrik yang ada di Indonesia menggunakan sebuah alat pengangkut dan pemindah barang/benda tercanggih dunia yaitu Hand Stacker. Kegiatan operasional di pabrik yang sangat padat akan lebih cepat terselesaikan dengan adanya hand stacker. Hand stacker ini bentuknya simple namun fungsinya luar biasanya dan bisa dihandalkan untuk urusan mengangkut beban berat dalam jumlah banyak sekaligus. Hand stacker merupakan sebuah alat pengangkut atau memindahkan barang yang dioperasikan oleh manusia. Hand stacker yang dijual di Indonesia terdiri dari 4 macam, yaitu hand stacker manual, elektrik, semi elektrik dan struddle. Hand pallet merupakan terobosan teknologi modern dan secanggih-canggihnya teknologi tetap saja bisa cepat rusak jika tidak dirawat secara berkala.

Hand stacker akan cepat rusak jika tidak pernah di rawat dan begitu sebaliknya jika dirrawat dengan rutin maka umur ekonomisnya akan panjang. Kali ini saya ingin mengajarkan kepada anda semua yang memiliki hand stacker agar mengetahui cara merawatnya dengan tepat :

1.    Lakukan pemeriksaan secara teratur
Anda harus sering-sering memeriksa cairan yang terdapat pada bagian pendingin dan bagian hidrolik. Jangan sampai cairan yang ada pada bagian vital  tersebut kehabisan karena selain membuat kerja hand stacker tidak maksimal juga membuat kerusakan permanen dan harus mengganti onderdeelnya dengan yang baru.
2.    Lumasi dengan oli khusus pada bagian aktif
Bagian-bagian hand stacker yang aktif atau sering bergerak pada saat beroperasi seperti halnya garpu penyangga depan dan pedal. Bagian tersebut harus dilumasi dengan oli supaya terhindar dari korosi dan kemacetan karena keset.
3.    Lakukan pemeriksaan pada baterai
Jika anda menggunakan hand stacker jenis elektrik atau semi elektrik, sering-sering mengecek sisa daya listrik yang tersimpan pada baterai. Jangan sampai kehabisan energi pada saat mengoperasikan hand stacker karena bisa membuat kacau pekerjaan anda dan juga bisa membuat baterai sering ngedrop.
4.    Pastikan gauges masih berfungsi secara normal
Gauges adalah alat indikator yang fungsinya memberikan sinyal indikasi ketika terjadi kerusakan pada salah satu bagian komponen hand stacker. Namun terkadang Gauges yang sudah rusak tidak menunjukkan indikasi meskipun ada komponen yang rusak. Jadi pastikan gauges masih bekerja dengan normal.
5.    Pastikan setiap komponen pada hand stacker berfungsi secara normal
Ada beberapa komponen penting pada hand stacker seperti halnya: platform, tiang, pusat/tombol kendali. Plaform berfungsi sebagai tempat atau pijakan operator serta peralatan yang dibawanya. Tiang berfungsi sebagai penjangkau ketinggian yang diinginkan. Sedangkan pusat/tombol kendali berfungsi sebagai pengendali dari hand stacker agar dapat bergerak naik turun dan maju mundur.

 Seperti itulah cara merawat hand stacker yang benar supaya umur ekonomisnya lebih panjang dan bisa bermanfaat secara maksimal terhadap perusahaan anda. Saat ini ada banyak agen yang menjual hand stacker yang menawarkan harga murah namun kualitasnya tidak terjamin, karena sering kali dijumpai ada beberapa komponen yang ditukar dengan produk yang tidak berkulitas untuk mendapatkan harga jual yang murah. Oleh karena itu, saya sarankan kepada anda untuk membeli hand stacker hanya di PT. RAXI Indonesia yang memiliki licensi resmi dari Pabrik hand stacker brand terkenal di dunia yaitu GOZOZ dan SEISI. PT. RAXI Indonesia adalah distributor resmi yang telah dipercaya oleh ribuan perusahaan besar di Indonesia sebagai penyuplay hand stacker terpercaya. Adapun blog resminya PT. RAXI Indonesia yang bisa anda kunjungi melalui alamat ini http://suryasinarabadi.com.