Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: Manfaat Kacang Almond yang Jarang Diketahui
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Peran Kacang Almond Guna Kesehatan dan KecantikanKacang almond ialah kacang yang kaya akan nutrisi dan vitamin yang baik bagi badan. Selain itu, manfaat kacang almond bagi lelaki dan kaum hawa sendiri memiliki ciri bentuk yang lebih besar jika dibandingkan dengan kacang tanah atau jenis kacang lainnya.

Karena hal tersebut tidak jarang juga banyak yang memutuskan guna merasakan kacang almond. Selain berguna buat kecantikan, kacang almond juga mampu mengoptimalkan kondisi badan dan kebugaran tubuh. Terlebih lagi almond juga satu di antara varian almond yang menyajikan rasa paling nikmat di dunia. 
Lebih dari itu kacang almond bisa pula membantu menangkal pelbagai penyakit.

[Image: kacang.jpg]

Kacang almond memiliki pelbagai kandungan nutrisi, antara lain: serat pangan, lemak tak jenuh, vit. B, dan vit. E. 
Selain itu almond juga mempunyai kandungan mineral yang banyak manfaat untuk tubuh, di antaranya adalah: zat magnesium,kalsium, zinc dan zat besi. Membantu Mengurangi Risiko Tubuh untuk Terkena Penyakit Kanker Usus

Penelitian menjabarkan bahwa, mengkonsumsi kacang almond berguna untuk membantu mengurangi kemungkinan badan untuk terkena kanker usus. Ini karena kandungan alami yang ada di kacang almond.

Memperkecil Angka Kolesterol secara mudah diperoleh karena kandungan kacang almond banyak memiliki vit. E yang berfungsi sebagai antioksidan di dalam sel darah.

Terlebih antioksidan juga bisa mencegah penyumbatan arteri yang disebabkan kolesterol. 
Sebuah studi mengungkap bahwa, kacang almond amat berkaitan erat dengan jumlah kolestrerol baik atau high density lipoprotein (HDL), dan membantu menekan tingkat low density lipoprotein (LDL) di dalam badan.

Menormalkan tekanan darah. 
Sebagian besar orang yang mengonsumsi kacang almond terlihat mengalami penurunan tekanan darah di dalam tubuh sistolik, yakni nomor perdana pada penilaian\pengecekan tekanan darah, sampai 11 %.

Menjauhkan sakit jantung. 
Almond ialah salah satu varian kacang-kacangan yang bisa meningkatkan lemak darah yang baik untuk system jantung. Sebuah riset yang menjadikan almond sebagai makanan ringan dalam pola makan spesial, dapat mengurangi beberapa penyebab akibat penyakit jantung koroner.

Meminimalisir peningkatan gula darah. 
Penelitian yang dilakukan terhadap penyandang diabetes jenis 2 membuka rahasia, mereka yang sering mengonsumsi kacang almond bisa meringankan obat-obatan dibanding yang tidak makan kacang tersebut. Efek samping pil obat untuk menurunkan bagian gula darah salah satu diantaranya adalah membuat pengkonsumsinya tidak jarang merasa sangat lapar, sehingga suka melanggar aturan diet diabetes. Anjuran untuk memakan almond bagi penyandang diabetes kiranya dapat membantu penderita merasa selalu kenyanag lebih lama, alhasil porsi gula darah normal, dan terakhir penggunaan obat-obatan untuk mengontrol gula darah dapat dikurangi. Mendorong untuk menurunkan bobot fisik.

Meskipun mengonsumsi zat kalori dengan jumlah zat yang seimbang, orang-orang yang menerapkan secara rutin pola makan ditambah menu dengan kacang almond mengalami pengurangan berat badan lebih besar dibandingkan pola makan tinggi karbohidrat. Indikator di mana fisik akan mengalami penngurangan mencapai 18 persen pada pemakan kacang almond, andai dibandingkan yang tak sama sekali mengonsumsi kacang almond yang hanya sukses mengurangi 11%. Hal tersebut berarti lemak fisik yang dianalogikan oleh penganalogian tinggi dan berat tubuh dapat berkurang kitaran 7 persen untuk mereka yang mengonsumsi secara rutin almond secara terjadwal.

Kegunaan Almond Untuk Kecantikan

tak hanya kesehatan aja, almond juga berguna untuk kecantikan. Inilah berbagai macam kegunaan kecantikan yang didapatkan jika mengkonsumsi almond dan juga mengonsumsi minyak kacang almond:
Membuat Kulit Sehat

Masalah kulit dapat dicegah dengan almond. Kulit kering, bersisik, kusam dan masalah kulit lainya dapat dicegah dengan mengonsumsi kacang almond. Mengkonsumsi kacang almond secara berkelanjutan akan mengubah kulit seperti awet muda. Kandungan nutrisi di dalam kacang almond juga berguna untuk meningkatkan keelokan dan kesegaran kulit. kandungan yang terdapat di dalam kacang almond juga dapat mencegah hancurnya kulit yang disebabkan oleh paparan sinar UV yang mengenai kulit.
Mengatasi Radikal Bebas

Revolusioner sangat tidak berteman dengan kecantikan. Revolusioner yang mengenai kulit secara langsung akan mendatangkan jerawat, flek hitam, minyak, komedo dan penyakit kanker kulit. Mengkonsumsi kacang almond dengan teratur berkhasiat untuk mencegah revolusioner. Apabila radikal bebas dapat dicegah, macam-macam masalah kesehatan dan macam-macam masalah kecantikan bisa dicegah.
Menjadikan Rambut Sehat

Rambut yang baik adalah dambaan setiap insan. Hanya saja tak semua orang sanggup memiliki rambut yang sehat. Masalah rambut seakan-akan rontok, ketombe, kulit kepala gatal, dan rambut rapuh dapat ditangkal menggunakan kacang almond. Inilah kandungankacang almond yang bermanfaat untuk menciptakan rambut sehat:

Kandungan vit.E yang terdapat dalam kacang almon bermanfaat untuk pertumbuhan rambut.
Biotin berguna untuk mencegah rambut rontok. Senyawa mangan yang terkandung di dalamnya berfungsi untuk memperbaiki kondisi kulit kepala dan mencegah dari gatal-gatal. Tembaga yang ada di dalam biji almon berkhasiat untuk meregenerasi sel-sel rambut. Senyawa Asam lemak esensial bermanfaat untuk menjaga kesehatan serta menjauhkan dari kerontokan rambut. Senyawa zinc di dalam kacang almond berguna untuk memperbaiki sel-sel rambut di kulit kepala, jadi menjadikan rambut Anda tumbuh subur.

Menghaluskan Kulit

Almon yang sudah dibuat menjadi minyak almon berguna untuk mencerahkan kulit. Minyak kacang almond memiliki kandungan mineral serta asam lemak esensial yang baik untuk kulit.
Melembabkan Kulit

Senyawa vitamin E yang terdapat di dalam kacang almon berguna untuk meregenerasi kulit. Memakan almond secara berkala berkhasiat untuk membuat kulit yang lembab.
Menghapus Sel-Sel Kulit Mati

Kulit umumnya mempunyai sel-sel kulit mati, bercak hitam tersebut bisa membuat kulit kita terkesan kusam. Kandungan minyak di dalam kacang almon dapat bermanfaat untuk menghapus bercak hitam jadi akan menghasilkan kulit terkesan lebih bercahaya. Anda bisa menjadikan kacang almon sebagai snack bergizi setiap hari. Disamping itu, kita dapat memanfaatkan minyak kacang almon sebagai lotion untuk menghilangkan bercak hitam.
Melenyapkan Mata Panda

Kandungan vit. E yang ada di dalam kacang almond berguna untuk Melenyapkan mata panda pada sekitar mata. Caranya ialah dengan menuangkan beberapa mili ekstrak almond yang telah dicampur dengan madu. Selanjutnya masukkan kapas dan oleskan pada daerah sekitar lingkaran mata.
Mengobati Mata Bengkak

Mata bengkak dapat dihilangkan dengan minyak almond yang ditambahkan dengan beberapa tetes madu. Caranya sama dengan menghilangkan mata panda.
Membuat Bibir Merona Alami

Bibir merona secara natural merupakan impian untuk setiap orang terutama perempuan. Tehniknya adalah dengan mengubah kacang almond menjadi minyak atau kita dapat membeli minyak supplier kacang almond yang sudah jadi, kemudian saat mau tidur oleskan pada bibir. Saat pagi hari bilaslah menggunakan air dingin.

Membuat Bulu Mata Panjang

Kacang almond yang sudah diekstrak menjadi minyak dapat digunakan untuk melentikkan bulu mata. Caranya adalah mencampurkan maskara ke dalam minyak almond kemudian dioleskan ke bulu mata.
Menyalurkan Gizi Yang Seimbang Bagi Kulit

Kulit juga harus diberi nutrisi sampai ke dalam sehingga terhindar dari banyak masalah. Oleh sebab itulah mengkonsumsi kacang almond dapat menyalurkan gizi yang cukup bagi kulit. Vitamin E yang terkandung dan bermacam-macam vitamin lainnya yang terdapat di dalam kacang almond bisa memberikan nutrisi kepada kulit sehingga kulit terbebas dari kerut, garis halus dan bermacam- macam masalah kulit lainnya.
kacang ini impor kan ya? gk bisa ditanam di tempat kita kan
kacang almond bs menormalkan tekanan darah, bneran tuh ?