Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: patung Manekin Makin Populer Digunakan Di SMK
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Sekolah Menengah Kejuruan Kesehatan (SMK Kesehatan) merupakan sekolah yang memberikan pendidikan khusus di bidang kesehatan. Di SMK Kesehatan siswa-siswi akan diberikan berbagai ilmu kesehatan dan setelah masuk ke semester III siswa akan diberi pilihan jurusan kesehatan diantaranya adalah Farmasi, Perawat, dan Analis Kimia. Saat ini SMK Kesehatan semakin banyak peminatnya dan menjadi pilihan utama bagi siswa-siswi yang lulus dari Sekolah Menengah Pertama (SMP). Namun tidak semua SMK Kesehatan dipilih sebagai tujuan selanjutnya setelah siswa-siswi lulus dari SMP, hanya SMK Kesehatan yang memiliki fasilitas/media pembelajaran terlengkap lah yang menjadi favorit bagi lulusan SMP yang ingin menimba ilmu kesehatan. Kebanyakan SMK Kesehatan yang meluluskan alumni terbaik adalah yang memiliki fasilitas/media pembelajaran memadai. SMK Kesehatan yang meluluskan alumni dengan nilai UN yang bagus maka sekolah akan mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Negara (BAN).

Salah satu media pembelajaran yang wajib dan dimiliki oleh SMK Kesehatan adalah Alat Peraga Pendidikan. Alat peraga pendidikan merupakan segala sesuatu yang dapat digunakan untuk mempermudah dalam menyampaikan materi pelajaran. Alat peraga pendidikan disediakan oleh pihak sekolah untuk merangsang pikiran, perasaan, perhatian dan kemauan siswa untuk lebih semangat dalam mengikuti kegiatan belajar-mengajar. Dengan bantuan alat peraga pendidikan maka siswa-siswi akan lebih mudah dalam menyerap dan mengingat materi yang disampaikan oleh gurunya. Alat peraga pendidikan yang sering digunakan pada lembaga SMK Kesehatan berupa Patung Manekin (Boneka Phantom). Patung manekin ini tidak sama dengan patung hiasan atau patung peraga busana yang ada di toko-toko busana pada umumnya. Namun patung manekin yang digunakan sebagai alat peraga pendidikan ini dilengkapi dengan organ internal tubuh yang bisa dilepas dan lengkap dengan nama-namanya. Ada pula patung manekin yang bisa mengeluarkan cairah berupa darah tiruan dan ada pula yang bisa melahirkan. Ada berbagai macam jenis patung manekin dan diantaranya seperti berikut ini :


1.    Patung Manekin Obstruksi Dewasa


2.    Patung Manekin Model Bahu Dengan Ligamen

3.    Patung Manekin Ibu Hamil

4.    Patung Manekin IV Torso Simulator

5.    Patung Manekin Torso Bayi Lahir

6.    Patung Manekin Bayi Baru Lahir

7.    Patung Manekin Elektrik Training CPR

8.    Patung Manekin Simulator Sumsum Tulang Belakang

Masih ada banyak jenis patung manekin yang bisa anda lihat sendiri secara detail melalui situs ini www.alatkesehatan.id. Di Indonesia distributor patung manekin paling lengkap dengan harga yang relatif murah adalah Toko Gesunde Medical. Anda bisa membeli patung manekin di toko ini baik dalam jumlah sedikit maupun banyak. Mengenai kualitas juga sangat terjamin dan setara dengan produk import lainnya. Bagi anda yang selaku kepala sekolah SMK Kesehatan, sebaiknya segera lengkapi patung manekin di sekolah yang anda pimpin agar media pembelajaran semakin lengkap dan kegiatan belajar-mengajar semakin baik.

[Image: MANEKIN-BONEKA-PHANTOM.jpg]