Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
tips memilih niche blog
#1
Kegiatan blogging amat menyenangkan, dapat menyalurkan hobby menulis akan membantu kita mengekspresikan diri. Untuk blogger yang baru memulai blogging, tentu akan membuat artikel yang banyak supaya halaman blognya cepat ramai. Terkadang pada saat tersebut, banyak blogger yang melakukan kesalahan, apakah itu?

[imgalt=tips memilih niche blog]http://dc622.4shared.com/img/NeZYaDIdce/s7/1493246b0f0/niche_blog.JPG?async&rand=0.5293939776884832[/imgalt]
Kesalahan yang banyak dilakukan oleh para blogger yang baru adalah menulis tanpa arah yang jelas. Hari pertama menulis tentang olah raga, berikutnya menulis tentang memasak, berikutnya lagi menulis tentang kesehatan dan politik. Inilah bagian sulit dari seorang blogger yang baru mulai menulis. Memilih salah satu topik yang benar - benar dikuasai dan menjadi passion blogger tersebut.

Nah bagaimana cara memilih niche blog? ada beberapa tips untuk memilih sebuah niche untuk blog anda.
  1. Brainstorm
    Langkah pertama yang dilakukan dalam memilih niche blog adalah melakukan brainstorming. Tema atau niche blog harus ditentutan secara jelas diawal kita memulai blogging. Dengan tema yang jelas, kita dapat memilih alamat web atau blog yang sesuai dengan isi blog. Jangan sampai tema blog kita tentang olah raga tetapi alamat domainnya lebih mengarah ke kesehatan. Jadi tentukan niche blog yang kita kuasai, kira-kira yang belum banyak masuk kesana sehingga saingan sedikit.
  2. Passion vs Profit
    Tips berikutnya dalam memilih niche blog, anda dihadapkan pada pilihan antara passion anda dalam blogging atau  profit dari kegiatan blogging. Apabila passion anda blogging tentang masakan maka lakukan hal tersebut, jangan memikirkan dahulu apakah dengan membuat blog tentang masakan akan menguntungkan atau tidak. Passion anda lebih penting karena tema apapun dalam blogging akan tetap menguntungkan jika dilakukan secara konsisten.
  3. Apakah niche saya memiliki potensi jangka panjang?
    Tema terkini adalah topik yang sangat tinggi popularitasnya dalam blogging. Tema yang "up to date" memang sangat menggoda karena selalu dicari orang di mesin pencari. Tetapi apakah tema tersebut akan memiliki periode yang panjang? Janganlah membuat domain yang hanya berlaku untuk satu event saja kemudian akan usang dikemudian hari. misal kalau ada domain www.olahraga2014.com, ini adalah domain yang tidak bagus karena hanya cocok di 2014. Memang tetap bisa digunakan ditahun selanjutnya akan tetapi menjadi sesuatu yang janggal.
  4. Mengapa orang mendengarkan saya?
    Setelah melakukan tips dari nomor 1 sampai tiga, langkah terakhir adalah lebih kepada bagaimana anda menulis berdasarkan pengetahuan, pengalaman sehingga menjadi artikel yang enak untuk dibaca. Dengan demikian orang akan tertarik untuk membaca tulisan anda dan blog anda akan ramai untuk dikunjungi. Selamat mencoba.sumber : http://www.shoutmeloud.com/how-to-choose...niche.html

ngalih.id 




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Support by

  • Ngalih.id