Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
nternational Friendly Prediksi Jordan VS Indonesia
#1
International Friendly Prediksi Jordan VS Indonesia

Livescore terupdate: 90bola.cc

Prediksi 90bola - Tidak hanya timnas di benua Eropa saja yang melakukan laga International Friendly guna mengisi Kalender pertandingan FIFA tapi juga timnas Indonesia turut memanfaatkan Kalender ini untuk melakukan Laga persahabatan dan lawan tim berjuluk Garuda ini adalah timnas Jordan. Selain itu ini juga menjadi tantangan besar bagi sang pelatih baru Simon Mcmenemy untuk unjuk kualitasnya sebagai pelatih setelah laga perdananya kemarin mengalahkan tuan rumah Myanmar 0-2.

Simon Mcmenemy sendiri membawa sebanyak 21 pemain guna hadapi pertandingan ini, perjalanan kurang lebih 19 jam memang di sebut-sebut mempengaruhi fisik para pemain karena lamanya perjalanan tapi setidaknya para punggawa timnas sudah melakukan adaptasi dengan cuaca di sana dengan melakukan latihan ringan. "Saya ingin para pemain siap untuk pertandingan nanti, tidak hanya mengerti akan apa yang harus dilakukan di lapangan, namun juga harus mempersiapkan mental," ujar Simon.

Akan tetapi melawan timnas Jordan merupakan hal yang sangat sulit, karena timnas Indonesia punya catatan buruk melawan tim asal timur tengah ini. Tercatat 2 pertemuan sebelumnya terjadi pada tahun 2011 dan 2013, di 2 pertandingan itu Indonesia tumbang 1-0 dan 5-0. "Kita tahu tim nasional Indonesia memiliki catatan buruk ketika menghadapi tim dari timur tengah. Saya ingin merubah tren negatif tersebut " lanjut kata pelatih asal Skotlandia ini.

Memang Evan dimas dkk ini punya harapan untuk memutus catatan buruk dari timnas Jordan, tapi tim yang baru saja melakukan perjalanan Eropa melawan timnas Slovakia beberapa waktu lalu ini jelas punya kualitas pemain yang lebih baik dari timnas Indonesia. Kalah skor 5-1 dari Slovakia kemarin mengecewakan, padahal sempat unggul 0-1 terlebih dahulu berkat gol Moussa Al Tamari skor bertahan hingga turun minum tapi di babak kedua justru Timnas Jordan kehilangan konsentrasi yang mengakibatkan hujan gol bersarang ke gawang mereka.

Akan tetapi kembali lagi bahwa Jordan diuntungkan bermain di hadapan pendukung sendiri, kualitas dan pengalaman bermain pun Jordan masih lebih baik berbeda dibandingkan Indonesia yang semenjak tahun 2016 hanya melawan tim-tim dari Asia Tenggara saja, catatan ini merupakan sebuah penurunan untuk mendapatkan pengalaman yang lebih. FIFA Ranking sementara menempatkan Jordan di peringkat 97 sedangkan timnas Indonesia di peringkat 159, kemungkinan besar Indonesia akan pulang dengan kekalahan. (Ozk)
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by