Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
kelebihan antena tv indoor
#1
[Image: ori-a6b3853-mms-antena-tv-uhf-titis-indo...1-zoom.jpg]
Televisi sudah menjadi barang umum yang dimiliki. Rasanya, hampir setiap orang punya. Meski saya tidak memungkiri bahwasanya ada sebagian kecil keluarga yang memutuskan tidak menggunakan TV seperti saya, yang selama 4 tahun mencopot antena. Beruntung, antena kami adalah antena indoor yang takkan rusak meski tidak digunakan. Itu salah satu kelebihannya. Bagaimana dengan kelebihan antena tv indoor?
Original foto from pixabay
Televisi adalah alat elektronik yang dapat menampilkan secara audio dan visual dalam bentuk gambar dan video bergerak. Sejak diproduksi pertama kali, televisi telah menjadi alat elektronik yang paling diminati. Televisi sudah tersedia dengan berbagai jenis, tipe dan juga ukuran yang berbeda-beda yang bisa kita pilih dan tentukan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan keluarga. Beragam tayangan seperti acara hiburan, acara film, acara olahraga, dan tentu acara berita yang bisa memberikan manfaat, hiburan, dan juga pengetahuan bagi membuat pemirsa seperti sulit hidup tanpa TV. 
Antena TV adalah bagian terpenting dari TV karena menjadi receiver atau penangkap sinyal. Tanpa antena, televisi hanya sebuah kotak tanpa fungsi. Semua audio dan visual TV sangat tergantung kualitas tangkapan antena. Maka, tak salah jika kita harus pandai memilih antena yang baik dan sesuai dengan kebutuhan. 
Antena TV indoor yang baik biasanya ditandai dengan merk tertentu dan daya tangkap yang ditawarkan. Saya pribadi lebih suka antena indoor atau antena yang biasa digunakan dan dipasang di dalam ruangan atau di dalam rumah karena punya lebih banyak kelebihan. Apakah itu? Berikut adalah beberapa keuntungan memasang antena televisi indoor, yaitu:
  • Antena indoor bisa menghindari terjadinya korsleting listrik yang mungkin terjadi saat cuaca buruk atau saat musim penghujan.

  • Sinyal antena indoor lebih stabil sehingga siaran televisi lebih jernih dan bagus meski cuaca ekstrim dengan angin kencang.

  • Antena TV indoor memungkinkan kita lebih mudah membetulkan posisi antena saat tangkapan sinyal melemah atau terganggu.

  • Antena TV indoor lebih fleksibel¬†

  • Antena TV indoor juga lebih mudah dibersihkan, jika memang diperlukan.
Dengan banyaknya manfaat dan kelebihan antena TV indoor, tak heran jika lebih banyak yang memilihnya. Sekarang, yang tak kalah penting adalah mencari antena TV indoor yang paling cocok bagi kita. Pertimbangannya tak banyak, yaitu apa jenis dan merk TV serta jangkauan frekuensi yang diinginkan. Beberapa antena bisa menangkap sinyal UHF, VHF dan FM. Antena indoor sendiri memiliki dua bentuk yaitu tipe oldschool atau jenis kuno yang kita kenal sejak kecil yang bisa dipasang di dalam rumah, dan bentuk digital seperti top box TV berlangganan
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by