Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Waspadai Nyeri Punggung Bagian Bawah, Bisa Jadi Bahaya Jika Disertai Gejala Ini
#1
Thumbs Up 
[Image: 598546.jpg]
Nyeri punggung bagian bawah (low back pain) biasanya tidak memiliki penyebab yang dapat diidentifikasi secara jelas. Nyeri punggung bawah juga seringkali dianggap tidak berbahaya dan hilang dengan sendirinya.

Meskipun jarang dianggap berbahaya, namun nyeri punggung bagian bawah seringkali menjadi tanda-tanda peringatan tertentu. Berikut ini mungkin tanda-tanda peringatan masalah kesehatan yang serius, yang berhubungan dengan nyeri punggung bawah.

Jika merasakan nyeri punggung bagian bawah bersama dengan 1 atau lebih dari tanda-tanda peringatan ini, Anda sebaiknya berkonsultasi ke dokter.

1.  Nyeri punggung bawah disertai nyeri yang menyebar ke kaki dan disertai dengan mati rasa, kesemutan atau kelumpuhan. Jenis nyeri ini mungkin merupakan tanda kerusakan potensial pada syaraf pada sumsum tulang belakang.

2.  Nyeri punggung bawah disertai masalah dengan buang air kecil atau buang air besar. Mati rasa di sekitar pantat (perineum dan anus), dapat menjadi tanda potensi kerusakan pada saraf di daerah tulang belakang. Ini adalah keadaan darurat medis dan membutuhkan perhatian medis segera.

3.  Nyeri punggung bawah disertai demam atau menggigil. Gejala-gejala ini dapat terjadi sehubungan dengan infeksi tulang belakang.

4.  Nyeri punggung bawah disertai penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan, kelemahan fisik dan rasa sakit yang semakin memburuk ketika berbaring telentang. Gejala-gejala ini mungkin merupakan tanda tumor.

Rasa sakit ini mungkin disebabkan tumor jinak (non-kanker) atau ganas (kanker) di sekitar tulang belakang, atau metastasis (penyebaran) dari tumor ganas di tempat lain k daerah tulang belakang, misalnya kanker payudara atau prostat.

Penting juga untuk menemui dokter jika mengalami nyeri punggung bawah setelah kecelakaan. Tanda-tanda peringatan ini tidak selalu berarti bahwa Anda memiliki kondisi serius. Masalah kesehatan hanya bisa dikonfirmasi setelah berkonsultasi dengan dokter.

Kesehatan secara keseluruhan, dan aspek lain seperti usia atau faktor risiko penyakit tertentu seperti osteoporosis juga berperan menimbulkan rasa sakit di punggung bagian bawah. Baca juga cara mencegah sakit / nyering punggung dengan alat ini.

Reply
#2
Sakit punggung bawah bisa jadi masalah besar krn bisa menyulitkan aktivitas sehari-hari. Tapi menurutku, dengan aktivitas rutin khususnya berenang, masalah ini bisa diatasi.

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Support by

  • Ngalih.id