Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Wah, Geely dan Renault Siapkan Jajaran Mobil Baru di Korea Selatan
#1
[Image: 11046992_20220125025635.jpg]

Grup Renault dan Geely Holding Group (Geely Group), grup otomotif swasta terbesar di China, bersepakat membangun kolaborasi baru untuk menghadirkan model baru di pasar Korea Selatan.

Model baru tersebut mencakup mobil listrik hibrida hemat bahan bakar, serta kendaraan bermesin pembakaran dalam (internal combustion engine). Selain pasar Korea, mereka juga mengincar pasar ekspor dari Negeri Gingseng itu. Kendaraan baru tersebut akan diproduksi di fasilitas Renault-Samsung Motors (RSM) di Busan, Korea Selatan, dengan perkiraan produksi akan dimulai pada 2024.

Eric Li, Ketua Geely Holding Group, mengatakan bahwa perusahaannya memiliki rekam jejak yang terbukti dalam menciptakan kolaborasi yang saling menguntungkan yang berfokus pada teknologi, pengalaman, dan gagasan bersama dengan tujuan akhir untuk menciptakan produk yang lebih berkualitas dan berkelanjutan. 

"Kami berharap dapat bekerja sama dengan Renault dan mewujudkan sinergi baru yang menggabungkan kekuatan dari kedua belah pihak untuk menciptakan nilai bagi pengguna akhir," ujarnya seperti dikutip dari siaran pers Renault, Minggu (23/1/2022).

Kolaborasi ini menandai langkah lebih lanjut dalam upaya kedua grup mobil dalam memproduksi model rendah emisi, serta meningkatkan penetrasi mereka di pasar HEV Asia. 

Kemitraan ini juga merupakan bagian dari program “Renaulution” Renault untuk meningkatkan merek dan portofolio produk RSM dengan menggunakan teknologi, teknik, dan layanan terdepan di industri serta bekerja sama dengan mitra lokal yang kuat.

Baca : Membaca Peta Kompetisi di Segmen SUV Kompak 5 Kursi

"Kami senang memulai kemitraan inovatif dengan Geely Group, yang memiliki rekam jejak mengesankan di industri otomotif. Melalui proyek ini, Geely Holding dan Renault Group membuka jalan untuk mengejar 20 tahun perjalanan dan kontribusi RSM yang sukses bagi industri Korea Selatan," ujar Luca de Meo, CEO Grup Renault. 

Produk-produk baru ini akan memanfaatkan arsitektur modular kompak (CMA) kelas dunia milik Geely Group, yang dikembangkan oleh pusat R&D Geely di Swedia, serta memanfaatkan teknologi sistem penggerak hibrida canggih dari Geely Group. 

Renault dan RSM akan menyumbangkan keahlian mereka dalam desain dan pengalaman pelanggan, sambil menyediakan teknologi mutakhir untuk memenuhi dan melampaui ekspektasi pasar lokal.

Kendaraan baru ini akan memberi pelanggan Korea Selatan fitur premium, teknologi terdepan di industri, dan memperkuat reputasi RSM di pasar sebagai penyedia layanan otomotif berkualitas tinggi. Sementara kendaraan awalnya akan dirancang untuk pasar Korea Selatan, RSM akan memungkinkan untuk ekspor mereka di masa depan.

Renault memegang 80% saham di Samsung Motors sejak 2000. Renault Samsung Motors memperoleh kekuatannya dari manajemen bergaya Prancis yang dikombinasikan dengan keahlian teknologi tinggi Samsung dan budaya perusahaan Korea-nya. Hanya dalam waktu sepuluh tahun, Renault Samsung Motors telah menjadi produsen terbesar ketiga di Korea. 

Di Busan, Korea Selatan, Renault Samsung Motors memiliki pabrik yang menjadi kelahiran enam model kendaraan, termasuk SM6 (kembaran Talisman Korea) sejak Maret 2016, dan New Koleos. Pabrik Busan memiliki area seluas 56.000 m² dengan 2.400 karyawan. 

Sumber : https://bisnisindonesia.id/article/g...-korea-selatan
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by