Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Tujuh Trik Memilih Dokter Langganan
#1
[Image: 171631860.JPG]
Sakit bukanlah hal yang menyenangkan, terutama kalau kamu tidak mempunyai dokter yang dipercaya, atau sudah apriori duluan terhadap mal praktik yang sering dialami pasien karena dokternya kurang profesional. Oleh karena itu punya dokter langganan adalah hal yang mutlak.

Yang dimaksud dokter langganan adalah dokter yang biasa kita kunjungi dan tahu sekali sejarah penyakit yang pernah kita alami. Dokter langganan akan selalu mengerti apakah kita alergi obat dan bahkan bisa kita minta datang ke rumah bila kita butuhkan. Selain itu kita bisa menggantungkan diri pada sang dokter karena obat yang diberikannya selalu mujarab

Masalahnya memilih dokter langganan itu gampang-gampang susah karena tidak semua dokter memiliki kriteria untuk dijadikan dokter langganan. Maklum, para dokter ini harus menghadapi ratusan pasien setiap harinya dengan penyakit dan keluhan yang berbeda-beda.
Tetapi kamu jangan khawatir, berikut ada tujuh cara untuk memilih dokter langganan:

1. Ramah dan punya empati
Kamu bisa memilih seorang dokter menjadi dokter langganan bila mereka ramah dan peduli pada penyakit atau pun keluhan kamu. Dia merawat kamu tanpa terburu-buru, hanya karena banyak pasien lain menanti layanannya.
Kamu juga diperbolehkan konsultasi dan bertanya tentang penyakit yang diderita, dan dia bersedia menjelaskan dengan detil termasuk memberikan alternatif pengobatan.

2. Lokasi praktik
Kadang lokasi praktik dokter yang dekat dengan rumah kamu bisa menjadi acuan untuk menjadikan seorang dokter sebagai dokter langganan. Kamu bisa konsultasi kapan pun, dan di saat urgent kamu tidak akan kesulitan karena dokter langganan kamu berpraktik dekat dengan rumahmu.

3. Rekomendasi teman atau saudara
Dokter yang direkomendasi oleh orang-orang terdekat biasanya bisa dijadikan dokter langganan. Kenapa? Karena mereka sudah membuktikan bagaimana sang dokter memperlakukan pasiennya. Kamu tidak perlu khawatir kecewa karena dokter yang direkomendasi biasanya memang memiliki pelayanan yang baik dan profesional.

4. Browsing
Kamu bisa juga mencari info tentang seorang dokter melalui media sosial dan mesin pencari Google. Cari dokter yang tinggal di dekat tempat kediamanmu, atau yang berpraktik di rumah sakit di kawasan tertentu. Biasanya banyak info tentang dokter yang menurut para netter baik dan sangat direkomendasikan. Selain nama dokter, biasanya juga ada alamat, tempat praktik, dan jam-jam praktiknya.

5. Nomor telepon
Guys, dokter yang dengan sukarela memberikan nomor teleponnya pada pasien bisa menjadi dokter langganan. Dokter tipe ini biasanya siap sedia 24 jam dan selalu peduli dengan kondisi pasiennya. Jadi kamu tidak perlu khawatir karena ada dokter yang siap kapanpun kamu perlukan.

6. Memiliki pengetahuan
Ilmu pengetahuan dan teknologi terus berkembang, dan dokter yang bisa mengikuti ilmu pengetahuan dan teknologi bisa menjadi dokter langganan karena selalu up to date.
Sebagai pasien kamu tidak akan khawatir kalau akan terjadi mal praktik karena dokter yang merawat kamu sudah cukup mumpuni dan profesional. Dokter jenis ini juga akan mengedukasi kamu mengenai kesehatan dan langkah preventif untuk mencegah penyakit.

7. Memberi Energi Positif
Kalau kamu tipe malas ke dokter dan takut disuntik, dokter yang miliki energi positif akan cocok untuk menjadi dokter langganan kamu. Dokter model ini akan memberi kamu semangat akan pemulihan dan bisa membuat kamu “pasrah” untuk disuntik tanpa perlawanan. Bahkan banyak kejadian, hanya mendengar suara dokter saja sudah memberi sugesti penyembuhan bagi pasiennya.

Yang pasti memilih dokter langganan memang tidak mudah. Tetapi trik di atas bisa kamu jadikan pedoman untuk mencari dokter langganan yang sesuai dengan kamu. Jika kamu memiliki kartu kredit, manfaatkan untuk melakukan check-up berkala dengan dokter langgananmu!
#2
dokternya profesional dan sudah tidak pernah ada history yang mengecewakan dari pasien
#3
iyah betul .... sekarang banyak dokter yang melakukan malapraktek
#4
yang pasti harus memilih dokter yang tarifnya terjangkau Big Grin




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by