Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Travel Blogger bisa menjadi sebuah profesi
#1
Hari sabtu malam (31/10/2015), sambil menunggu pertandingan sepak bola liga Inggris antara Manchester United melawan Crystal Palace. Iseng memindahkan chanel tv dari satu saluran televisi ke saluran yang lainnya. Kebanyakan kualitas acaranya memang tidak bagus tetapi tidak semua juga. Ada satu acara yang menurut saya sangat berkualitas khususnya bagi yang memiliki hobby ngeblog.

Inilah acara berkualitas untuk semua blogger, jadi anda seorang blogger wajib menonton video ini. Menjadi seorang blogger (travel blogger) bisa menjadi sebuah profesi yang menjanjikan. Anda (Travel Blogger) tidak hanya dapat menghasilkan uang dari menjadi travel blogger, anda juga dibayar untuk berkeliling dunia.



Menyambut hari blogger dunia yang jatuh pada 27 Oktober, kementrian pariwisata mengundang travel blogger dari beberapa negara termasuk juga travel blogger dari Indonesia sendiri untuk diajak mengunjungi tempat-tempat yang Indah di Indonesia. Alasannya jelas, travel blogger ini nantinya diharapkan menulis dalam blog mereka destinasi wisata di Indonesia. Ini akan menjadi sarana promosi pariwisata yang efektif karena para travel blogger ini memiliki banyak pengikut (followers) di sosial media dan blog mereka juga ramai di kunjungi.

Yang jelas setelah menonton acara ini mudah-mudahan para blogger (tidak hanya travel blogger) sadar bahwa ngeblog bisa menjadi sebuah profesi asal dilakukan secara konsisten dan dengan strategi yang tepat. Kembali ke acara travel blogger yang diberi judul "Ini Dia Profesi yang dibayar untuk Berkeliling Dunia", travel blogger Indonesia yang ditampilkan dalam acara tersebut adalah Gemala Hanafiah.

Gemala Hanafiah adalah travel blogger yang mengelola situs blog https://gemalahanafiah.wordpress.com/. Tampilan blog dari Mbak Gemala Hanafiah seperti dibawah ini

[Image: JND_9790.jpg?zoom=2&resize=2000%2C1200&ssl=1]
images: gemala.me

di bagian atasnya tertulis I Surf, I Travel, I Share. Surfing memang memiliki porsi lebih banyak dalam blog milik Mbak Gemala Hanafiah meskipun ada juga topik selain surfing.

Pada bagian lainnya video diatas, ada juga blog dari luar negeri yang mengaku mendapat uang sekitar 150 pound untuk sebuah artikel yang panjangnya kurang lebih 1000 kata. Memang kelihatannya menyenangkan hanya jalan-jalan kita bisa mendapatkan uang, akan tetapi tidak semua orang dapat menjalani profesi ini.

Kenapa demikian? Karena tidak semua orang dapat dengan mudah membuat sebuah tulisan yang enak untuk dibaca. Travel blogger juga sama dengan blogger lainnya, mereka juga harus membuat tulisan setelah mereka mengunjungi sebuah tempat. Profesi travel blogger juga menuntut anda untuk meluangkan banyak waktu untuk bepergian sehingga waktu untuk keluarga pasti akan berkurang. Sanggupkah anda menjalani profesi seperti ini? Dan harap diperhatikan, para travel blogger yang sudah sukses seperti Mbak Gemala Hanafiah tidak membangun blognya dalam waktu yang tidak sebentar. Mungkin mereka baru mendapatkan manfaat menjadi seorang travel blogger setelah ngeblog 4 atau 5 tahun lamanya.

Untuk anda yang suka bepergian dan suka menulis di blog tidak ada salahnya untuk mulai serius mengelola blognya. Jangan hanya sekedar menulis, siapa tau 4 atau 5 tahun lagi bisa menjadi travel blogger yang sukses seperti Mbak Gemala Hanafiah.

#Semoga bermanfaat

#2
videonya sudah broken mas :3

#3
Cukup menginspirasi sekaligus membangkitkan kembali semangat blogging aku ..... Sukses buat TS nya ............





Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Support by

  • Ngalih.id