Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Tips menciptakan beat drum
#1
Tahukah Anda bahwa dengan belajar hanya 6 ketukan drum sederhana, Anda bisa memainkan hampir semua lagu rock, pop dan country yang pernah ditulis? Cukup menakjubkan, ya!Ketukan enam drum ini mudah dipelajari, mudah diingat, dan menjadi dasar untuk mempelajari lagu apa pun yang bisa dibayangkan.
Saya percaya bahwa Anda bisa menjadi drummer terbaik yang mungkin dengan terus belajar lagu, banyak lagu!

[Image: Drum_Yamaha.png]

Mendengarkan musik membantu Anda belajar dari drummer lain, apa yang mereka mainkan dan bagaimana mereka bekerja dengan musisi lain.

Mempelajari ketukan dan pengisian drum yang dimainkan oleh drumer papan atas pada musik rekaman membantu Anda memiliki fondasi yang kuat untuk membangun gaya Anda sendiri. Dan bermain bersama dengan rekaman membantu Anda memperbaiki tempo Anda, dan memberi Anda nuansa bermain dengan sebuah band.

Jadi apa ketukan drum paling kuat dan paling penting? Disini saya hanya akan mejelaskan dua ketukan saja.

Catatan Kedelapan Drum Beat

Ketukan drum paling sederhana dan termudah untuk dimainkan adalah yang saya sebut beat Kedelapan. Ketukan ini dimainkan dengan catatan kedelapan pada hi-hat dan snare drum pada 2 & 4. Catatan perempat dimainkan pada bass drum jika Anda ingin beat mengemudi atau dimainkan pada 1 & 3 untuk nuansa yang lebih santai.
Apa yang hebat dari beat ini adalah bahwa hal itu dapat dimainkan pada berbagai tempo yang lambat, menengah dan cepat antara 70 dan 160 bpm. Lagu-lagu seperti Viva La Vita oleh Coldplay, Billie Jean oleh Michael Jackson dan Brick Lain di Tembok oleh Pink Floyd semua memiliki ini sebagai beat drum dasar mereka.

Super Slow Drum Beat

Drum beat paling lambat yang saya tahu adalah apa yang saya sebut Super Slow. Ketukan ini dimainkan dengan catatan enam belas pada hi-hat (di sebelah kanan), bass drum pada 1 & 3, dan snare pada 2 & 4 (dengan tangan kiri). Ini dimainkan pada suhu 50 sampai 80 denyut per menit (bpm).

Lagu-lagu seperti It's Been Awhile oleh Staind, Purple Rain oleh Prince and Free Bird (bagian yang lamban) oleh Lynyrd Skynyrd dapat dimainkan dengan menggunakan beat ini. Catatan ke-16 pada hi-hat membantu menjaga tempo tetap stabil tanpa mempercepat (terburu-buru).
Reply




Users browsing this thread: 2 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by