Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Tips Merawat Baju Futsal Original dengan Tepat Agar Lebih Awet
#1
Futsal merupakan bentuk permainan sekaligus olahraga yang mempunyai banyak sekali penggemar dari berbagai negara, salah satunya adalah Indonesia. Tidak heran jika permintaan baju futsal terus mengalami kenaikan setiap tahunnya. Dipasaran sendiri sebenarnya banyak jersey yang ditawarkan, dari mulai harga murah sampai dengan yang mahal atau sekelas ori. Dari harga yang berbeda tentunya mempunyai kualitas yang berbeda pula, ada yang lebih awet, lebih tahan lama dan lain sebagainya. Selain kualitasnya, keawetan pakaian tersebut juga tergantung dari penggunaan yang tepat atau tidak. 
 
Mempunyai baju olahraga yang original pastinya kebanggaan tersendiri, namun hal itu tidak diimbangi dengan perawatan yang baik. Itu terjadi pada beberapa orang yang masih sembarangan merawat seperti mencuci, menyimpan dan menggosok tanpa aturan. Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai cara mencuci yang baik dan tepat sekelas jersey original yaitu:
  1. Pertama Anda siapkan terlebih dahulu ember yang diisi dengan air, setelah itu campurkan merata dengan menggunakan detergen. Aduk sampai dengan detergent larut dan muncul busa pada ember yang Anda gunakan.
  2. Kemudian basahi jersey yang telah Anda gunakan sebelumnya, masukkan pada ember yang telah Anda siapkan tersebut. Setelah semuanya masuk, diamkan kurang lebih 15 sampai dengan 30 menit supaya semua noda terangkat.
  3. Setelah itu gosok secara halus pada bagian baju yang terkena noda membandel seperti kotoran ataupun lainnya. Hal ini dilakukan supaya pakaian benar-benar bersih dari berbagai kotoran yang menempel.
  4. Selanjutnya bilas menggunakan air bersih secara berulang, pastikan bahwa pakaian tersebut benar-benar bersih dari berbagai noda. Jika memang masih ada busa ataupun noda bisa ulang pencucian dengan menggosok dan membilasnya.
  5. Dan yang terakhir adalah proses penjemuran pakaian tersebut, gunakan hanger dan pastikan berada dalam bawah sinar matahari. Tetapi setelah kering segera angkat, jangan sampai terlalu kering dan membuat warna ataupun ornament pada baju rusak.
 
Itulah langkah pencucian yang tepat, selain itu penting juga Anda memperhatikan cara menggosok baju dengan baik. Ada beberapa pertimbangan seperti suhu setrika yang Anda gunakan, lapisan yang digunakan lalu bagian baju yang disetrika. Jangan sampai bordiran ataupun ornament rusak akibat kesalahan Anda menggosok dari luar dengan suhu yang terlalu panas. Untuk menghindari tulisan yang mengelupas, alangkah baiknya Anda menggunakan pelapis ketika menggosok.
 
Demikian beberapa hal-hal yang seharusnya Anda ketahui dengan baik, tidak boleh ketinggalan pula cara penyimpanannya. Anda bisa memilih digantung ataupun dilipat sesuai dengan keinginan, tetapi untuk mempertahankan sablonan asli pada baju futsal yang Anda miliki akan lebih baiknya untuk digantung. Dengan begitu kondisi lebih baik dan pada saat Anda menggunakan lebih percaya diri karena telah dilakukan perawatan secara tepat.
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by