Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Tips Menjadi Influencer Marketing
#1
Influencer marketing untuk ukuran jaman sekarang bukanlah hal baru, jika misalkan ini boleh kita sebut sebagai sebuah profesi maka influencer marketing adalah profesi yang sedang berkibar naik. Tidak sedikit orang yang kemudian memanfaatkan akun-akun media sosial mereka untuk melakuni pekerjaan mereka sebagai influencer.

Pada laman thread sebelumnya saya sudah ngebahas tentang peluang influencer sebagai alternatif hidup di dunia maya, baca: Influencer Bisa Jadi Alternatif.

Influencer Marketing adalah sebuah upaya memasarkan sebuah produk atau mempromosikan sebuah brand kepada public dengan cara bekerja sama dengan sejumlah orang yang memiliki follower besar. Influencer bukanlah orang biasa, melainkan mereka yang memiliki fans atau follower tersendiri, biasanya mereka memiliki pengaruh yang kuat buat fans atau follower mereka.

Sumber: Pengertian Influencer Marketing.

Kira-kira adakah tips khusus agar sukses menjadi influencer?

[Image: influencer-marketing-sukses.jpg]

Entah ini bisa dikatakan tips atau bukan, namun untuk menjadi influencer marketing paling tidak yang utama adalah dengan menjadi pribadi yang menarik.

Jika kita pengen bicara sukses menjadi influencer marketing dan mendapatkan job dari sejumlah advertiser, maka setidaknya kita harus punya basis tersendiri. Ibarat sebuah partai politik itu, untuk menjadi partai yang besar kita harus punya basis pendukung loyal kita. Kita nggak harus sama dengan influencer lainnya.

Dan untuk memiliki basis follower kita sendiri, maka kita juga harus memiliki keunikan tersendiri. Bersaing menjadi influencer dengan lainnya, bukan hanya soal jumlah follower namun kekuatan loyalitas pengikut tersebut. Kalau tidak ada pembeda dengan yang lainnya maka mau tidak mau akan sedikit sulit. Karena itulah terkadang mereka yang mengambil jalan kontroversial memiliki follower tersendiri, walau mungkin harus melawan arus besar.

Apa pernah berpikir melawan arus beras, dan menjadi kontroversi? silahkan, namun juga harus siap menerima kemungkinan yang bisa saja terjadi.

Reply
#2
Karena perkembangan internet dan e-commerce, kita bakal ngeliat ada banyak lapangan kerja baru yg ikuti tren ini. Seorang pemengaruh (influencer) adalah orang yg tahu sekali tentang marketing dan bisa dapat uang dari keahlian marketingnya.

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise