Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Tips Menghilangkan Tahi Lalat dengan Alami
#1
[Image: menghilangkan-tahi-lalat.jpg]

Tahi lalat dalam medis disebut juga nevus. Tahi lalat dapat ditemukan di bagian tubuh manapun karena setiap orang memiliki tempat tahi lalat yang berbeda-beda. Tahi lalat untuk sebagian orang juga dijadikan sebagai ciri identik dari seseorang. Namun, tidak jarang pula orang yang memiliki tahi lalat merasa risih dengan tahi lalatnya kemudian mencoba menghilangkan tahi lalat. Mulai dari cara alami hingga perawatan di dokter kecantikan.
 
Di Indonesia terdapat kepercayaan bahwa tahi lalat dapat menunjukkan kepribadian seseorang. Contohnya, tahi lalat yang terdapat di sekitar bibir menunjukkan orang tersebut suka berbicara. Namun, belum ada penelitian yang menunjukkan kebenaran pada kepercayaan terhadap letak tahi lalat tersebut.
 
Tidak hanya letak tahi lalat yang berbeda setiap orangnya, bentuk dan ukuran tahi lalat pun dapat berbeda. Ada yang memiliki tahi lalat besar atau banyak orang yang menyebutnya tompel.
 
Beberapa tips di bawah ini mungkin bisa kamu coba untuk setidaknya membantu memudarkan tahi lalat:
 
    Minyak jarak (castor oil) dan baking soda
Campurkan minyak jarak dengan baking soda dengan takaran satu banding satu. Aduk sampai rata hingga konsistensinya menjadi pasta. Setelah itu, oleskan pada tahi lalat yang ingin dihilangkan.
Minyak jarak memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk memperbaiki sel kulit kemudian baking soda membantu eksfoliasi sel kulit dengan lembut. Dengan mencampurkan kedua bahan tersebut, tahi lalat dapat memudar secara bertahap.
    Iodium
Untuk kamu yang memiliki kulit yang sensitif, pemilihan iodium untuk menghilangkan tahi lalat karena iodium lebih mild atau lembut dan tidak akan menimbulkan iritasi kulit seperti cuka apel dan bawang putih. cara menggunakannya cukup oleskan iodium pada tahi lalat yang ingin kamu hilangkan.
    Madu
Madu telah dikenal di dunia kecantikan sebagai bahan yang dapat mencerahkan wajah dan juga dapat mengatasi berbagai masalah kulit. Tidak sampai disitu,, madu dapat membantu kamu untuk memudarkan tahi lalat juga.
Cara penggunaannya cukup dengan mengoleskan madu di tempat tahi lalat yang ingin dihilangkan kemudian tutup dengan plester. Lakukan hal ini selama 6 minggu berturut turut untuk memudarkan tahi lalat.
 
Untuk hasil maksimal, sebaiknya lakukan perawatan dengan dokter kecantikan agar tahi lalat dapat hilang secara permanen. Selain itu, kamu juga bisa menutupi tahi lalat dengan menggunakan riasan wajah.

Reply
#2
Kalo agan tanya2 ke orang medis, mereka bakal bilang kalo tahi lalat ndak bisa diapa-apain. Tahi lalat tuh cuma semacam tanda2 biasa di kulit tapi perlu dimonitor juga soalnya bisa jadi itu gejala penyakit serius seperti kanker, misalnya. Mungkin ada cara supaya tahi lalat agak diputihkan, tapi buat ngilanginnya ngga bisa.

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Support by

  • Ngalih.id