Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Tips Memilih Popok Merries untuk Bayi
#1
[Image: merries.jpg]

Popok sekali pakai dengan nama besar, seperti Merries, umumnya memang akan membuat Anda lebih tertarik untuk membeli. Berpengalaman lama dalam pasar perlengkapan bayi, khususnya popok, merek Merries pun kerap disebut-sebut sebagai popok terbaik yang memiliki daya serap tinggi sehingga bisa meminimalkan kemungkinan ruam popok dialami sang buah hati.

Namun tentunya, merek semata tidak dapat menjadi acuan mutlak dalam memilih popok untuk anak Anda. Perlu segambreng cara lain untuk benar-benar bisa memastikan popok yang Anda beli cocok untuk dipakai oleh bayi Anda.

Popok bayi yang cocok adalah yang membuat bayi nyaman dan tidak berpotensi besar menimbulkan ruam popok. Berikut ini adalah tips yang dapat menjadi panduan Anda memilih popok bayi yang sebenarnya sangat simpel.
  • Daya Serap
Pastikan popok yang Anda berikan untuk sang buah hati adalah popok yang memiliki daya serap tinggi. Daya serap yang mumpuni bisa mencegah kelembapan yang timbul tiap kali si kecil buang air kecil. Dengan begitu, area selangkangan dan pantat bayi bisa tetap kering sehingga memperkecil kemungkinan munculnya ruam popok.
  • Periksa Kelembutan
Sebelum memasangkan popok ke bayi, cobalah periksa bagian dasar popok yang akan menempel ke area selangkangan dan pantat bayi. Apakah cukup lembut? Kelembutan menjadi kunci lain untuk mencegah iritasi dan ruam. Pasalnya, kulit bayi masih sangat sensitif. Popok yang kasar akan mudah membuatnya teriritasi dan mengalami berbagai masalah kulit yang tentu tidak menyenangkan.
  • Lipatan Sirkulasi
Merries maupun popok lain yang direkomendasikan adalah popok sekali pakai yang memiliki lipatan sirkulasi. Jadi ketika Anda memasang popok tersebut ke bayi dan melipat lipatan tersebut ke arah luar, aliran udara ke area selangkangan dan pantat bayi akan terjaga. Jika popok yang Anda incar sebelumnya tidak memiliki lipatan khusus untuk sirkulasi ini, lebih baik mencari popok sekali pakai yang lain.
  • Mudah Meregang
Popok bayi yang kaku tidaklah bagus untuk anak Anda. Model popok yang kaku akan lebih mudah meninggalkan bekas pada bagian selangkangan, pantat, sampai paha bayi. Carilah popok yang mudah meregang dan lentur untuk memastikan ia tidak akan meninggalkan bekas goresan ketika dipakaikan kepada sang buah hati.
  • Ukuran dari Berat Badan
Jangan berpatokan pada usia bayi ketika memilih popok Merries yang hendak Anda pilih. Sebaiknya, Anda memilih popok berdasarkan berat badan bayi. Ini karena banyak bayi yang ternyata beratnya melebihi rata-rata usianya. Membeli popok hanya dengan patokan usia akan rentan membuat pilihan Anda terlalu ketat atau terlalu besar sehingga bayi merasa tidak nyaman ketika menggunakannya.
  • Ambil yang Praktis
Memilih jenis popok sekali pakai juga sangat bergantung pada kemampuan apa yang si kecil sudah punya. Untuk bayi baru lahir, memilih popok yang menggunakan perekat akan lebih praktis dan aman, mengingat Anda tidak mudah untuk memutar ataupun membalikkan badan si kecil yang masih ringkih. Namun ketika ia sudah bisa berbalik badan, lebih baik Anda memilih popok sekali pakai dengan model celana yang lebih simpel dan praktis.
  • Lakukan Uji Coba
Kenyamanan bayi adalah kunci pemakaian popok. Bisa jadi Anda sudah berusaha mencari model popok terbaik untuknya. Namun ketika ia tidak nyaman memakainya, iritasi pun akan lebih mudah terjadi. Alih-alih langsung membeli popok dengan ukuran besar dan berjumlah banyak, Anda lebih baik melakukan uji coba dengan membeli popok kemasan kecil. Pakaikanlah pada anak Anda dan lihatlah reaksinya ketika menggunakannya. Jika ia nyaman, Anda bisa terus menggunakannya dan membeli ukuran kemasan yang lebih besar agar lebih hemat.
***
Jangan lupa untuk mengganti popok Merries sesering mungkin, walaupun bayi nyaman memakainya. Setiap kali si kecil habis buang air, tidak ada salahnya untuk mengganti popok yang dipakai.
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by