Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Tips Hilangkan Keputihan Selain Dengan Obat Kimia
#1
Heart 
Keputihan jenis ini tentu memerlukan penanganan. Tapi sebaik-baiknya obat, sebaiknya Anda mencoba beberapa cara alami untuk mengobati keputihan. Dengan bahan alami disekitar Anda, yang mudah didapat, meraciknya menjadi minuman, atau air yang akan dibasuh nantinya juga berefek baik untuk mengatasi keputihan pada wanita.

Beberapa cara tradisional yang bisa dilakukan untuk mengatasi keputihan tanpa obat kimia, diantaranya :

1. Dengan daun sirih.

Daun sirih juga bisa digunakan untuk mengatasi keputihan karena daun sirih memiliki kandungan alami seperti minyak atsiri, seskuiterpen, pati, diatase, gula, zar samak dan kavikol yang bermanfaat dalam mematikan kuman, memiliki kandungan antioksidan dan anti jamur termasuk bakteri penyebab keputihan.

Cara membuatnya : Ambil sepuluh helai daun sirih yang telah dibersihkan kemudian direbus dengan dua liter air selama 5 menit, tunggu hingga air rebusan hangat. Gunakan air rebusan untuk membasuh area kewanitaan secara teratur sebanyak seminggu 3 kali cukup.

2. Lidah buaya.

Kandungan Vitamin C dan E di dalamnya juga merupakan antioksidan alami yang berperan sebagai antiseptik, antibakteri, antijamur dan antivirus.

Cara membuatnya : mengambil bagian dalam daging dari lidah buaya, kemudian potong dan hancurkan dengan blender. Rebus bersama 2 gelas air dan 5 lembar daun sambiloto. Tunggu sampai air rebusan hangat, gunakan juag untuk membasuh area kewanitaan, lakukan 2 kali sehari.

3. Sambiloto

Sambiloto memiliki kandungan laktone, homoandrografolid, flavonoid, alkane, keton, aldehid, mineral, asam kersik dan damar. Kandungan tersebut sangat baik dalam mengatasi keputihan.

Cara membuatnya : menggunakan 3 batang dari tanaman Sambiloto, rebus dengan 4 gelas air hingga kira-kira bersisa sampai 2 gelas saja. Minum air rebusan tadi 3 kli sehari dengan ¾ gelas sekali minum.

Sumber : Tips Hilangkan Keputihan Selain Dengan Obat Kimia
#2
makasih min untuk tipsnya ..akan aku coba
#3
(2 September 2016, 09:10 AM)pratiwiko Wrote: makasih min untuk tipsnya ..akan aku coba

sama sama semoga bermanfaat tips nya top markotop
#4
sambiloto yang seperti apa sih ??
#5
(13 September 2016, 07:48 PM)yulda Wrote: sambiloto yang seperti apa sih ??

kalau tidak salah yang seperti ini 

[Image: sambiloto.jpg]

benar ngak mbak @handayani.ni ?
#6
iya yang itu bener mas Smile




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by