Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Tampil Cerah dengan Kandungan Skincare Aman
#1
[Image: kandungan-skincare.jpg]

Memiliki kulit yang cerah adalah salah satu tujuan banyak orang rutin menggunakan produk perawatan wajah. Hidrokuinon menjadi kandungan skincare yang selama berpuluh tahun menjadi andalan untuk membuat kulit lebih cerah. Akan tetapi, banyak pula kekhawatiran yang timbul dari penggunaan hidrokuinon ini. Pasalnya disinyalir, hidrokuinon memiliki paparan merkuri yang bisa memberi efek buruk dalam jangka panjang untuk kesehatan penggunanya.
 
Namun, jangan terburu-buru berpikiran bahwa mustahil menemukan produk perawatan pencerah kulit yang aman. Ini karena selain hidrokuinon, nyatanya banyak bahan kimia lainnya yang mampu memiliki manfaat mencerahkan dan memutihkan kulit Anda.

Berikut ini adalah bahan-bahan lain yang kerap digunakan dalam produk skincare yang berfungsi mencerahkan kulit Anda. Tanpa hidrokuinon, kandungan skincare di bawah ini pun dapat mewujudkan mimpi Anda memiliki kulit yang cerah dan bersih.
  • Vitamin C
Vitamin C merupakan kandungan skincare pencerah kulit yang paling populer saat ini. Tidak hanya aman, vitamin C pun terbukti membuat penampilan Anda lebih cerah dan bening. Ini karena vitamin C mampu berfungsi sebagai antioksidan yang mencegah peradangan di kulit, membangun kolagen, sekaligus menjadi antipenuaan. Jadi, pastikan produk perawatan kulit Anda mengandung vitamin C, ya!
  • Asam Kojic
Asam kojic merupakan kandungan skincare yang terbentuk dari fermentasi jamur. Ini merupakan agen pencerah yang tidak kalah tenarnya dengan vitamin C. Umumnya, bahan kimia ini dapat Anda temukan dalam produk perawatan kulit berbentuk serum ataupun krim depigmentasi. Hanya saja pastikan bahwa takaran asam kojic dalam produk skincare Anda tidak berlebihan agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit. Amannya asam kojic tergolong aman jika digunakan pada dosis rendah di bawah 1 persen.
  • Ekstrak Murbei
Belakangan nama ekstrak murbei tengah naik daun sebagai kandungan skincare yang mampu membuat kulit cerah dan menghindarkan kulit Anda dari penuaan dini. Kemampuan ekstrak murbei dalam mencerahkan kulit karena kandungan antioksidan yang tinggi. Radikal bebas yang membuat kulit tampak kuyu sekaligus merusak kulit dapat ditangkal dengan ekstrak murbei sehingga kulit Anda akan lebih cerah alami.
  • Niasinamida¬†
Niasinamida atau yang lebih dikenal sebagai nikotinamida merupakan turunan vitamin B3 yang sangat mudah Anda peroleh di kacang-kacangan maupun sumber protein hewani. Saat ini, niasinamida juga telah menjadi kandungan skincare yang cukup populer dan tergolong aman karena sifatnya yang alami. Adanya kandungan niasinamida pada produk perawatan kulit Anda mampu memperbaiki perubahan warna kulit. Niasinamida pun telah terbukti secara signifikan mengurangi bintik-bintik penuaan dan apabila digunakan terus menerus akan meningkatkan kilau kulit.
  • Asam Laktat
Kandungan skincare untuk mencerahkan kulit yang aman untuk kebanyakan orang bisa jadi menjadi berbahaya bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Khusus untuk orang-orang berkulit sensitif, baiknya Anda memilih produk pencerah kulit berkandungan asam laktat. Kandungan kimia ini mampu menekan produksi melanin sehingga penampilan Anda bisa lebih cerah. Tidak perlu khawatir iritasi sebab asam laktat merupakan bahan kimia yang cukup lembut untuk kulit sensitif dan hanya menyebabkan pengelupasan ringan.
  • Glutation
Glutation dapat menjadi mitra yang luar biasa untuk membuat kulit Anda lebih cerah. Glutation sendiri merupakan salah satu antioksidan kuat yang pada mulanya hanya digunakan sebagai suplemen makanan. Seiring berjalannya waktu, glutation juga menjadi kandungan skincare yang cukup mampu diandalkan untuk mencerahkan kulit dan tentunya aman untuk kesehatan. Hanya saja, perlu penelitian lebih lanjut mengenai seberapa efektif dan cepat kandungan skincare ini mampu menampilkan hasil pencerahan yang optimal.
***
Sekarang cek produk perawatan kulit Anda yang khusus untuk memutihkan, yuk. Apakah produk Anda sudah memiliki kandungan skincare yang aman jika digunakan terus-menerus atau merupakan produk yang masih mengandalkan hidrokuinon? Mulai sekarang, mulai selektif memilih produk skincare agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari, ya!
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by