Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Tampil Cantik dengan Lipstik Warna Coral
#1
Anda bosan dengan koleksi lipstik warna pink dan merah? Cobalah melirik lipstik warna coral. Warna yang terinspirasi dari hewan laut coral ini mempunyai unsur oranye merah mudah atau oranye kemerahan. Sejumlah brand ternama, seperti Maybelline, Laneige dan Dior ikut mengeluarkan lipstik dengan warna koral. Tetapi, banyaknya pilihan lipstik koral bisa jadi malah membuat Anda bingung. Pada artikel ini akan diberikan tips cara memilih lipstik koral terbaik.

Pada tahun 2019 lalu, Pantone memutuskan warna Living Coral menjadi Color of the Year. Warna yang ada di antara oranye dan merah muda itu dipercaya memberi kenyamanan dan semangat. Sejumlah brand pun tidak mau tertinggal tren untuk memproduksi kosmetik dengan tema koral, termasuk lipstik. Banyak orang mungkin merasa tidak percaya diri dengan lipstik ungu dan oranye. Tidak sedikit juga yang merasa monoton memakai lipstik merah muda atau merah menyala.

[Image: Lipstik.jpg]

Bagaimana dengan lipstik dengan warna coral? Lipstik warna coral dianggap sesuai untuk semua orang, terutama ketika musim panas. Polesan lipstik coral pada bibir bisa membuat Anda tampak segar dan glowing. Anda bisa memilih lipstik koral untuk kegiatan sehari-hari tanpa khawatir tampak berlebihan. Varian warna koral juga sangat bervariasi sehingga koleksi lipstik Anda tidak membosankan. Lipstik coral memang warna yang aman bagi semua orang. Tetapi, ada banyak shades yang mungkin membuat Anda bingung. Tidak harus khawatir, di artikel kali ini akan diberikan tips supaya Anda bisa menemukan lipstik coral yang cocok.

1. Pilih Berdasarkan Warna Kulit

Umumnya warna kulit dikelompokkan dari warna kulit meidum, gelap dan terang. Sementara itu, undertone kulit dibagi jadi tiga, yakni neutral, cool dan warm. Untuk memahami undertone kulit dengan sederhana, Anda bisa melihat warna nadi pada pergelangan tangan. Nadi yang tampak biru cool undertone, bila terlihat ungu memiliki arti neutral undertone, dan bila tampak hijau menandakan warm undertone. 

Warna koral alami tanpa memiliki unsur merah atau merah muda bisa dipakai pada semua warna kulit dan undertone. Untuk Anda pemilik cool undertone, warna koral yang mempunyai unsur merah muda bisa membuat tampilan Anda tambah menawan. Di lain sisi, warna koral dengan unsur merah bisa menjadi pilihan bagi pemilik warm undertone. Bila Anda mempunyai undertone netral, Anda lebih leluasa dalam memilih warna koral yang Anda diinginkan.

Perhatikan juga warna bibir alami Anda supaya bisa menemukan lipstik yang paling sesuai. Untuk pemilik warna bibir alami yang netral tentu tidak akan kesulitan dalam memilih lipstik warna koral. Tetapi, bila warna bibir Anda gelap, cobalah untuk pilih lipstik koral yang memiliki pigmentasi tinggi.

2. Pilih Berdasarkan Tipe Lipstik

Biasanya, pewarna bibir terdiri dari dua jenis yakni cair dan padat. Tipe stick adalah bentuk lipstik padat paling umum dijumpai. Lipstik padat lain ditawarkan dalam bentuk mirip crayon dengan ujung runcing yang sesuai bagi pemula. Cara memakai tipe stick dan crayon hampir sama, yakni dengan mengaplikasikan lipstik langsung pada bibir.

Anda harus berhati-hati untuk memakai dan menyimpan lipstik padat agar menghindari lipstik jadi patah. Lipstik cair umumnya berupa lip cream dan lip tint. Keduanya digunakan dengan aplikator semacam kuas agar mendapat hasil lebih presisi. Jenis cream disukai karena hasilnya lebih tahan lama. Untuk jenis tint biasanya mempunyai formula cepat kering dan warna alami.     

3. Lipstik Glossy untuk Bibir Berkilau dan Penuh

Lipstik yang memiliki hasil akhir glossy bisa memberikan efek bibir lebih penuh dan bervolume. Tipe ini sesuai untuk bibir yang kecil dan tipis. Selain itu, bibir Anda bisa terlihat lebih sehat dengan efek kilau dari lipstik glossy. Lipstik glossy tampak cantik untuk acara malam hari sebab memberikan tampilan elegan. Anda bisa memakai lipstik glossy secara langsung atau untuk menjadi pelapis lipstik yang lain.

Tetapi, Anda harus cermat ketika memilih lipstik dengan hasil glossy. Sejumlah produk mempunyai tekstur yang sedikit berminyak dan lengket. Lipstik glossy, khususnya dengan warna cerah kurang bisa menutupi kekurangan seperti warna gelap pada bibir atau kerutan. Jadi, Anda harus memoles ulang lipstik ketika bibir alami Anda kembali tampak.

4. Lipstik Matte yang Awet & Memiliki Pigmentasi Tinggi

Kontras dengan jenis lipstik glossy, lipstik matte tidak membuat efek kilau pada bibir Anda. Warna lipstik terlihat lebih mencolok karena pigmentasi tinggi yang ada dalam lipstik matte. Tipe ini bisa menutupi warna bibir yang gelap. Lipstik matte jauh lebih awet dibadingkan jenis lainnya, namun berpotensi membuat bibir Anda jadi kering. Agar menghindari hal itu, Anda harus menggunakan lip balm dan rajin membersihkan sel kulit yang mati menggunakan scrub.
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by