Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Shin Bocorkan Rencana Selanjutnya Timnas Indonesia Setelah TC
#1
[Image: Shin-Bocorkan-Rencana-Selanjutnya-Timnas...lah-TC.jpg]

Berita bola terbaru, Senin 8 Maret 2021 datang dari Shin Tae-yong. Dirinya membeberkan rencananya setelah selesai memimpin skuad timnas U-22 Indonesia melakukan pemusatan latihan. Hari terakhir pemusatan latihan Garuda Muda ditutup dengan cara menyenangkan lewat kemenangan dalam laga uji coba kontra Bali United.


Pada laga yang digelar Minggu (7/3/2021), timnas U-22 Indonesia berhasil meraih kemenangan 3-1 dari Serdadu Tridatu. Hasil ini membuat skuad asuhan Shin Tae-yong memegang rekor kemenangan 100 persen dalam laga uji coba yang dilangsungkan tahun ini.

Kini, sejumlah pemain timnas U-22 Indonesia dipastikan bakal kembali ke klubnya masing-masing karena sudah ada agenda lain yang menanti. Tercatat, sebagian besar skuad Garuda Muda merupakan pemain dari klub Liga 1 yang saat ini sedang disibukkan dengan persiapan Piala Menporan 2021.

Untuk itu sejumlah klub tentu berharap agar para pemainnya segera kembali untuk ikut dalam latihan tim guna mempersiapkan diri jelang turnamen yang digelar mulai 21 Maret 2021. Di saat sejumlah pemain mulai berpisah dan kembali ke klub masing-masing, sang pelatih kepala yakni Shin Tae-yong justru tidak kembali ke Korea Selatan.


Padahal, tugasnya sebagai pelatih timnas U-23 Indonesia sudah selesai untuk sementara waktu. Usut punya usut, mantan pelatih timnas Korea Selatan ini rupanya masih punya agenda di Indonesia pada Maret ini.

Agenda tersebut adalah seleksi pemain untuk memperkuat timnas U-18 Indonesia. Shin Tae-yong mengatakan dirinya baru akan mempertimbangkan untuk kembali ke Korea atau tidak setelah agenda barunya ini selesai.

"Tidak ke Korea, karena tanggal 15 Maret ada agenda seleksi timnas U-18 (Indonesia)," ujar Sin Tae-yong.

"Jadi ikut itu dulu, dan setelah itu dipertimbangkan untuk kembali ke Korea," tambahnya.


Pada momen perpisahannya dengan skuad timnas U-22 Indonesia ini, Shin Tae-yong berpesan pada anak asuhnya agar menularkan ilmu yang diajarkan selama pemusatan latihan kepada sesama rekan di klub terutama soal manajemen fisik.

"Jadi selama setahun memang tidak ada liga, jadi untuk performa fisik pemain-pemain di Indonesia sangat menurun," ujar Shin Tae-yong.

"TC kali ini khusus ke fisik, pemain-pemain bekerja keras juga, dua laga ini mereka bekerja keras."


"Dan apa yang sudah mereka pelajari dan mereka ikuti dalam timnas juga harus menjadi contoh kepada pemain lain di klub masing-masing," tambahnya.

Shin Tae-yong sendiri bakal kembali ke timnas Indonesia senior sebelum Juni mendatang untuk mempersiapkan tim jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar. Meski sudah tak punya peluang lolos, tapi timnas Indonesia tentu berusaha meraih hasil yang terbaik di pertandingan yang tersisa.

"Jadi di timnas ini memang ada beberapa pemain senior, sekalian ada juga untuk SEA Games," ujar Shin Tae-yong.

"Jadi sekalian ingin melihat juga pemain senior seperti apa, ini juga akan dijadikan pemain inti untuk mempersiapkan kualifikasi Piala Dunia pada Juni," tambahnya
Baca informasi seputar sepak bola dengan berbagai berita bola yang menarik dan terbaru.
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by