Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Setelah Memilih Raket Badminton Terbaik, Rasakan Manfaat Dari Bermain Badminton Ini!
#1
[Image: 1620210699.jpg]

Badminton adalah olahraga yang sejatinya mampu menyehatkan apabila dilakukan secara rutin. Ini karena bulu tangkis termasuk jenis olahraga kardio, yang mampu meningkatkan kesehatan otot jantung dan efektif menurunkan berat badan. Salah satu perlengkapan yang akan menunjang olahraga ini adalah dengan memiliki raket badminton terbaik.
Sayangnya, tidak semua raket badminton cocok digunakan oleh semua orang. Tentunya ada pertimbangan sebelum membeli raket badminton terbaik. Simak cara memilih raket badminton yang cocok di bawah ini.

Melihat kelenturannya
Kelenturan raket badminton juga akan memengaruhi pukulan Anda. Ada tiga jenis kelenturan yang bisa Anda pilih, yaitu medium, stiff, dan extra stiff. Pilihan medium cocok untuk para pemain bertahan yang terbiasa menerima smash keras. Semakin kokoh raket, semakin agresif juga permainan.

Memilih grip yang cocok
Grip atau pegangan raket juga perlu diperhatikan saat memilih raket. Pegangan ini harus disesuaikan dengan telapak tangan Anda. Inilah ukuran grip raket badminton.
  • G2 (4 inci)
  • G3 (3,75 inci)
  • G4 (3,5 inci)
  • G5 (3,35 inci)
Memerhatikan titik keseimbangan raket
Titik keseimbangan raket berfungsi untuk memberikan dorongan saat memukul shuttlecock. Anda dapat memilih raket yang terasa berat, namun bisa menciptakan daya yang lebih besar saat memukul. Untuk para pemain cepat, tentunya Anda perlu memilih raket dengan titik keseimbangan yang lebih kecil.
Setelah berhasil memilih raket badminton terbaik, Anda sudah bermain dengan tenang. Tidak hanya itu, bermain badminton bisa memberikan manfaat berikut ini apabila dilakukan secara rutin dan teratur.

Meningkatkan kesehatan paru
Badminton terbukti dapat membantu meningkatkan kesehatan dan fungsi paru-paru secara signifikan. Ini karena olahraga tersebut membuat sirkulasi darah menjadi lebih optimal, sehingga stamina dan fungsi paru turut meningkat secara keseluruhan.

Membantu menyembuhkan hipertensi
Tidak hanya membantu mengendalikan hipertensi, badminton juga dianggap mampu menyembuhkan penyakit tersebut. Ini karena bermain badminton membantu melancarkan aliran darah di dalam tubuh, dan memicu reaksi kimia alami yang bersifat seperti obat.

Mengurangi risiko diabetes
Olahraga badminton juga membantu menurunkan kadar gula darah (glukosa) ke rentang optimal, sehingga mampu mengurangi risiko diabetes mellitus.

Meningkatkan kepadatan tulang
Badminton yang dilakukan secara rutin dan teratur mampu mengurangi tekanan pada tulang, juga memicu pertumbuhan sel yang mendorong pertumbuhan tulang yang kuat.

Meningkatkan fungsi jantung
Badminton dapat membantu membakar lemak dan menyingkirkan kolesterol berlebih di dalam tubuh Anda. Selain itu, olahraga badminton juga membantu meningkatkan produksi kolesterol baik (HDL). Semua hal ini pada akhirnya mampu meningkatkan fungsi jantung secara keseluruhan, sehingga risiko penyakit jantung dan serangan jantung bisa ditekan.

Meningkatkan refleks, kecerdasan dan produktivitas
Gerakan badminton yang konstan membuat Anda merasa lebih waspada, sehingga meningkatkan refleks tubuh. Ini memungkinkan Anda untuk berkonsentrasi lebih baik pada pekerjaan, memiliki gerakan yang lebih lincah, dan mengembangkan kekuatan yang membantu menghilangkan stres.

Mengatasi stress
Rutinitas harian bikin tertekan dan stres? Jika ya, Anda perlu meluangkan 15–30 menit dalam sehari untuk bermain badminton. Dengan ini, Anda akan merasa lebih rileks sehingga “beban” yang mencetuskan stres bisa hilang seketika. Penelitian mengatakan bahwa individu yang bermain badminton secara rutin dan teratur cenderung memiliki suasana hati yang lebih santai dan pikiran yang tenang.

Meningkatkan fungsi kognitif
Saat bermain badminton, Anda harus memiliki pikiran dan tubuh yang terkoordinasi. Hal ini dapat membantu mengasah fungsi kognitif dan keterampilan Anda dalam berpikir maupun mengambil keputusan.
Nah, jadi tunggu apalagi? Ambilah raket badminton terbaik Anda dan bermainlah secara rutin agar mendapatkan manfaat yang begitu baik untuk kesehatan. Jika tidak memiliki lawan, Anda bisa bermain badminton sendiri dengan memantulkan shuttlecock ke tembok. Jadi, segeralah bermain badminton, ya!
Reply




Users browsing this thread: 2 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by